Pelaksanaan PSU di Boalemo dan Pohuwato: Paris Jusuf Jamin Lancar dan Aman

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Rapat terbatas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hari ini menjadi momentum penting dalam persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Dapil 6 Kabupaten Bualemo dan Pohuwato. Paris RA Jusuf, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, menegaskan komitmennya untuk memastikan PSU berlangsung tanpa hambatan.

BACA JUGA :  Crisis Center UNG Bagikan 1000 Makanan Siap Santap Bagi Korban Terdampak Banjir Gorontalo

Dalam rapat yang digelar di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Senin (24/06/2024), para pemangku kepentingan seperti KPU Provinsi Gorontalo, Bawaslu, Polda Gorontalo, serta pemerintah daerah setempat, berdiskusi intensif mengenai kesiapan dan langkah antisipatif dalam menghadapi potensi konflik.

“Saya optimis PSU akan berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Semua pihak terlibat telah melakukan persiapan matang, termasuk penanganan potensi konflik oleh Polda Gorontalo,” kata Paris Jusuf dalam pernyataannya usai rapat.

BACA JUGA :  Tanggap Darurat Banjir, Pemprov Gorontalo Dirikan Posko Bencana

Paris juga memastikan bahwa anggaran untuk pelaksanaan PSU sudah tersedia sesuai dengan regulasi yang berlaku. Lebih lanjut, DPRD Provinsi Gorontalo akan melakukan monitoring langsung terhadap jalannya PSU di Bualemo dan Pohuwato untuk memastikan segala sesuatunya berjalan sesuai harapan.

Pelaksanaan PSU di kedua kabupaten ini menjadi sorotan utama mengingat pentingnya keamanan dan kelancaran dalam proses demokrasi, terutama menjelang Pemilu tahun 2024. (IH)