Pendukung Capres 2024 Anies – Muhaimin, Sahuti dengan “Aamiin”

Jakarta, MEDGO.ID — Sebelum pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024, pihak KPU sempat menggelar doa bersama. Sesi ini diwarnai riuh seruan ‘AMIN’ dari pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh. Izin kan kami memandu doa menurut ajaran agama Islam. Bagi bapak ibu yang beragam lain agar hormat menyesuaikan” ujar pemandu doa, yang belakangan diketahui bernama Ilham Havifi

“Bismillahirrahmanirrahim,” tutur dia mengawali doa.

BACA JUGA :  Pelaku Penganiayaan di Kota Gorontalo Ditangkap Setelah Buron Dua Bulan

“Amin,” sorak para pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Tiap penggalan kata maupun ayat yang dibacakan oleh pemandu doa, selalu disambut teriakan “Amin” dari para pendukung paslon Koalisi Perubahan tersebut. Sementara pendukung Prabowo- Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar -Mahfud  hanya mengamini dalam sunyi, mengatupkan kedua bibir tanpa bersuara.

BACA JUGA :  Polresta Gorontalo Kota Tangkap Residivis Pengedar Sabu

Pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) terlihat begitu khusyuk saat sesi doa bersama. Mereka mengangkat tangan dan memejamkan mata. Begitu juga dengan pasangan Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud.

Kata “Amiinnnnnnnn,” makin panjang diucapkan pendukung Anies ketika Ilham Havivi menutup doa.

Diketahui, tiga pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) yang akan bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 resmi mendapatkan nomor urut.

BACA JUGA :  Jadi Tuan Rumah Pilmapres Nasional 2024, Mendikbudristek Sampaikan Apresiasi Kepada UNG

Hal itu diketahui dari agenda pengundian nomor urut capres-cawapres yang berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam.

Nomor urut satu didapatkan oleh pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Nomor urut dua diperoleh pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sementara, nomor urut tiga didapatkan oleh pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD(inilah.com))