Pemprov Gorontalo Teken MoU dengan UNBITA

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo resmi menandatangani MoU dengan Universitas Bina Taruna (UNBITA) di bidang pendidikan, Selasa (19/09/2023). Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pejabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya dengan Rektor UNBITA Ellys Rachman, yang berlangsung di ruang kerja kantor gubernur.

Pimpinan UNBITA Ellys Rachman usai penyampaian MoU, penandatanganan ini sangat diperlukan untuk bagaimana pihak kampus bisa masuk ke pemerintahan untuk membantu program – program yg ada di pemerintahan. Selanjutnya, MoU ini akan dilanjutkan di tingkat dinas teknis terkait.

“Kami berharap MoU yang sudah ditandatangani tadi mendapat respon yang baik dari Bappeda dan beberapa dinas terkait. Kami ingin memberikan kontribusi, berupa kerja sama sekaligus mitra dengan Pemprov Gorontalo,” ujarnya

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Ditambahkan Ellys, permintaan MoU ini sudah beberapa kali disampaikan ke Pemprov Gorontalo, namun baru saat ini diwujudkan. UNBITA sendiri merupakan marger dari dua sekolah tinggi yang sudah berdiri selama 23 tahun. Salah satu program yang disampaikan adalah pelaksanaan magang dari mahasiswa UNBITA untuk membangun desa.

“Tanggapan pak gubernur luar biasa. Respon beliau sangat bagus dan segera meminta untuk ditindaklanjuti. Program atau tema besar tahun ini yang akan kami lakukan adalah magang membangun desa, ini juga didukung pak gubernur bahkan langsung direkomendasikan dengan beberapa dinas,” tuturnya.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Penandatanganan MoU ini juga disaksikan Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra juga Kepala Bappeda, serta staf dosen UNBITA.