Pemkab Boalemo Percepat Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2020

Boalemo, (MEDGO.ID) – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo lewat Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menggelar Rapat Koordinasi tentang tahapan pelaksanaan Pengadaan barang/jasa dan percepatan pelaksanaan pengadaan Barang/Jasa Tahun Anggaran 2020, rapat di hadiri Wakil Bupati Anas Jusuf, Asisten I Fatlina Podungge, Kabag PBJ Rahmat Pakaya, Pimpinan OPD, bertempat di Kantor Bupati. Senin (6/1/2019).

Wakil Bupati Anas Jusuf mewakili Bupati Boalemo, Darwis Moridu menegaskan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan komitmen bersama terutama dalam pengadaan barang/jasa untuk mempercepat penganggaran dan pemanfaatan realisasi anggaran tahun 2020.

“Dimana sumber dana yang beredar di masyarakat masih bersumber dari APBD II dan APBD I serta APBN, sehingga pengadaan barang dan jasa sangatlah penting, sebagai implementasi dari pelaksanaan pemerintahan yang baik dan bersih”, tegas Anas Jusuf.

Penerapan pemerintahan yang baik dan bersih adalah program dan kegiatan yang di laksanakan yang dapat terukur dan di pertanggung jawabkan tak terkecuali dalam hal pelayanan publik sesuai dengan sistem dan standar pelayanan pemerintah.

Dan pelayanan yang dilakukan harus dapat terukur agar kepercayaan publik kepada aparat pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan yang di inginkan.

Anas Jusuf berpesan kepada seluruh pengguna anggaran, kuasa pengguna angggaran, dan pejabat pembuat komitmen agar segera berkoordinasi dengan UKPBJ untuk mempercepat proses pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2020 supaya lebih terencana dan terukur. (rh).

Pewarta : Robiyantoro Hulopi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here