Pembukaan Galeri UMKM di Bandara Gorontalo, Paris Jusuf: Sinergi Membangun Ekonomi Lokal

Kabgor, MEDGO.ID — Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf, menghadiri acara pembukaan Galeri UMKM di Bandara Gorontalo, Minggu (18/02).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Drekranasda Provinsi Gorontalo dan Dharmawanita Bandara, yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mempromosikan dan menjual produk-produk lokal di Bandara.

Usai pembukaan, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo menyampaikan apresiasi kepada Penjagub Gorontalo atas fasilitasi kegiatan ini serta kepada Kepala Bank Indonesia yang telah memberikan dukungan dan sponsor untuk kegiatan UMKM selama ini.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

“Kami lembaga legislatif mengucapkan terima kasih kepada pihak Bandara yang telah berkolaborasi dengan UMKM Provinsi Gorontalo dalam dua hal kegiatan tersebut,” ujar Paris

Galeri UMKM di Bandara Gorontalo, kata Paris, tidak hanya menjadi sarana promosi bagi produk-produk lokal, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

Dengan adanya galeri ini, Paris berharap pelaku UMKM dapat meningkatkan penjualan produk mereka dan turut serta dalam memperkuat ekosistem ekonomi di wilayah tersebut.

“Kolaborasi antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan pelaku UMKM dalam pembukaan Galeri UMKM di Bandara Gorontalo menunjukkan pentingnya sinergi dalam membangun ekonomi lokal yang inklusif dan berkelanjutan,,”

BACA JUGA :  Pj. Bupati Heri Hadiri Acara Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang positif dalam mendukung pertumbuhan UMKM dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo,”tutupnya. (IH)