Pekan Depan, ASN dan P3K Bone Bolango Bakal Terima THR dan TPP

Bonebol, MEDGO.ID – Kabar baik menyelimuti benak para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango telah menyiapkan anggaran 20,1 miliar guna untuk Tunjangan Hari Raya (THR) para ASN dan P3K yang akan mulai dibayarkan senin pekan depan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou. Ia mengatakan komponen THR untuk tahun ini terdiri atas gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan/beras, tunjangan jabatan atau tunjangan umum serta 50% TPP.

Kredit Mobil Gorontalo

“Pembayaran akan dimulai senin pagi 10 April 2023 dan mulai kemarin Badan Keuangan telah mulai mempersiapkan ketersediaan anggaran dan teknis pembayarannya,”ungkap Bupati Hamim.

Bupati yang masuk dalam calon penerima Anugerah Satyalancana Wira Karya itu menambahkan, khusus untuk THR Guru yang terkait dgn tambahan 50% tunjangan profesi guru daerah, sesuai dengan surat Direktur Jendral Perimbangan Keuangan Nomor S45/PK/2023 tanggal 31 maret 2023, akan menyesuaikan dengan tambahan pendanaan yang disiapkan pemerintah pusat melalui tambahan anggaran.

BACA JUGA :  Tantangan Harga Beras Meningkat: Pemerintah dan Masyarakat Bergerak Cepat

“Tapi untuk komponen gaji pokok guru dan tunjangan melekat akan segera dibayarkan pemerintah daerah mulai senin,”ujar Hamim.
Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD), Iwan Mustapa menjelaskan pembayaran THR ini sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 4 tahun 2023 yang telah ditandatangani 3 april 2023 kemarin. (Adv/IH)