Pasar Murah Gorontalo: Solusi Pemerintah untuk Ringankan Beban Masyarakat Jelang Ramadhan

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah sebagai langkah konkret untuk meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok.

“Pasar murah ini merupakan upaya kami untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi,” kata Staf Ahli Gubernur, Yosef Koton, yang mewakili Penjabat Gubernur Gorontalo.

Yosef menyadari akan tekanan ekonomi yang dialami oleh masyarakat, terutama menjelang bulan Ramadhan. “Oleh karena itu, kami berharap pasar murah ini dapat memberikan sedikit bantuan bagi mereka,” tuturnya

Kredit Mobil Gorontalo

Acara pasar murah tersebut, yang berlangsung di lapangan rakyat Kelurahan Wonggaditi pada Kamis (7/3/2024), menawarkan berbagai komoditas pokok dengan harga terjangkau. Salah satu yang paling mencolok adalah harga beras yang ditawarkan hanya Rp52.000 per 5kg, jauh lebih rendah dari harga pasaran sekitar Rp75.000 per 5kg.

Selain itu, komoditas lain seperti gula pasir, minyak goreng, telur, dan sayuran juga tersedia dengan harga yang bersaing. Pemerintah Provinsi Gorontalo juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dalam berbelanja dan memastikan keseimbangan antara pasokan dan permintaan bahan pokok.

BACA JUGA :  Antisipasi Kemunduran Gorontalo, Mahasiswa Pascasarjana Gorontalo Deklarasikan HMPIG

Pasar murah ini tidak hanya digelar di Kota Gorontalo, tetapi juga dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota di wilayah Provinsi Gorontalo. Pemerintah Provinsi Gorontalo juga menyediakan sambungan interaktif melalui aplikasi Zoom bagi Dinas Ketahanan Pangan di masing-masing daerah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pasar murah.