Pasar Barang Kebutuhan Pokok Bersubsidi Bantu Atasi Lonjakan Harga di Gorontalo Utara

Gorut, MEDGO.ID – Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo menggelar pasar barang kebutuhan pokok bersubsidi di Desa Omuto, Kecamatan Biau, dan Desa Tolinggula Tengah, Kecamatan Tolinggula, Kamis (30/11). Kegiatan ini di gelar sebagai langkah konkret dalam menjaga stabilitas ekonomi dan mengatasi masalah inflasi serta kekeringan.

Pasar bersubsudi ini menyediakan 400 paket untuk masyarakat di Kecamatan Biau dan 550 paket di Kecamatan Tolinggula.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Indri Monoarfa, dan Jasin U. Dilo turut serta mengawal pelaksanaan kegiatan di Kecamatan Biau, sedangkan Ance Robot di lokasi Kecamatan Tolinggula, memastikan program berjalan sesuai peruntukannya.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu menjaga inflasi, stabilisasi harga, serta memberikan solusi bagi masalah kekeringan yang dihadapi kemarin.

“Kehadiran mereka ditengah-tengah masyarakat bertujuan untuk memastikan program berjalan sesuai peruntukannya. Dalam harapannya, mereka menekankan pentingnya kelangsungan kegiatan ini di tahun-tahun mendatang, terutama mengingat lonjakan harga barang kebutuhan pokok, seperti cabe rawit yang mencapai Rp. 110.000/kg hari ini,” jelas Kabid, Jumat (01/12)

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Pasar bersubsidi ini juga, kata Kabid, memberikan solusi dengan menyediakan paket kebutuhan pokok senilai Rp. 20.000, mencakup beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, bawang merah ½ kg, dan cabe rawit ¼ kg. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau.