Narasumber di Acara Peringatan HANI, Pj. Bupati Heri Ingatkan Penyalahguna Narkoba Terus Meningkat

Batu Bara, MEDGO.ID — Dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batu Bara menggelar acara Informasi dan Edukasi Melalui Kampanye/Pagelaran Seni yang digelar di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (26/06/2024).

Pada acara tersebut Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung S.STP, M. AP bersama Kapolres Batu Bara yang diwakili Kanit Narkoba berkesempatan menjadi narasumber dengan mengangkat tema “Peran Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam Mendukung Program P4GN guna Mewujudkan Indonesia Bersinar”

 

BACA JUGA :  Auditorium UNG Siap Jadi Titik Pengungsian Korban Banjir Gorontalo

Kegiatan dimulai dengan sesi pertama yaitu menyaksikan virtual zoom perayaan HANI dari BNN RI dan dilanjutkan ke sesi kedua yaitu dialog Interaktif dengan Narasumber Pj. Bupati Batu Bara.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Heri menyampaikan kaum muda adalah kunci utama untuk menjadikan Kabupaten Batu Bara generasi yang kuat, berdaya saing tinggi, dan menjadi pemimpin-pemimpin kita di masa yang akan datang. Harus disadari bahwa masa depan Kabupaten Batu Bara berada di tangan putra putri daerah.

“Maka dari itu, atas nama Pemkab Batu Bara, kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran BNN Batu Bara yang telah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan ini.

BACA JUGA :  Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Otanaha 2024 Resmi Dimulai, Begini Harapan DPRD

Terima kasih telah bekerjasama dan menjalin sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Batu Bara” ucap Pj. Bupati Heri.

Selain itu Pj. Bupati Heri juga berharap dengan adanya kegiatan edukasi ini, angka penyalahguna narkoba di kalangan pemuda Kabupaten Batu Bara dapat menurun, dan semoga Kabupaten Batu Bara bisa bersih dari narkoba di kemudian hari.

BACA JUGA :  Pj. Gubernur Paparkan Langkah Penanganan Bencana Alam di Gorontalo

“Pemkab Batu Bara akan terus memfasilatasi program P4GN di Kabupaten Batu Bara dengan bekerjasama dengan BNN, kepolisian, dan tim pengerak PKK dengan melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba dan memperluas desa/kelurahan bersih narkoba (Bersiar) pada tiap tahunnya” tutup Pj. Bupati Heri.(AN)