Muksin Brekat Desak Penanganan Serius terhadap Parkir Liar di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Muksin Brekat, anggota DPRD Kota Gorontalo, meminta pemerintah daerah untuk segera menangani permasalahan parkir liar yang telah menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

Menurut Muksin, parkir liar bukan hanya mengganggu kenyamanan, tetapi juga sering menjadi pemicu konflik. “Beberapa waktu lalu, ada insiden serius di mana warga terlibat baku hantam hanya karena perebutan lahan parkir liar,” ungkap Muksin.

Ia menekankan bahwa penanganan parkir liar sangat penting, terutama di lokasi-lokasi strategis seperti pasar dan selama periode-periode sibuk seperti bulan puasa dan lebaran. “Tempat-tempat ini sering kali menjadi titik panas di mana konflik terkait parkir terjadi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Polsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo Sita 75 Ekor Tikus Siap Konsumsi

Muksin mendesak pemerintah untuk melakukan identifikasi terhadap lahan parkir liar dan mempertimbangkan legalisasi melalui peraturan yang tepat. “Jika masalah ini membutuhkan regulasi, kita harus siap membuat Peraturan Daerah (Perda) atau Peraturan Wali Kota (Perwako) untuk mengaturnya,” kata Muksin.

Dengan adanya regulasi yang jelas, Muksin percaya bahwa ketertiban dapat terjaga dan konflik dapat diminimalisir. “Langkah cepat dan tepat dari pemerintah sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga Gorontalo,” tambahnya.

BACA JUGA :  Pemkot Gorontalo Kerahkan Alat Berat Bersihkan Jalan di Tenilo Pasca Banjir

Muksin berharap tindakan ini dapat segera diambil agar masyarakat bisa merasa lebih aman dan tenang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. “Kita semua menginginkan Gorontalo yang tertib dan aman. Pemerintah harus mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan ini,” tutupnya. (IH)