Mengunjungi DPRD Kota Gorontalo, Abdurrahman Bahmid: Kerja Sama Dan Sinergi Sangat Di Butuhkan

Anggota DPD RI, Abdurrahman Bahmid saat mengunjungi DPRD Kota Gorontalo (Foto: Bayu Harundja)

GORONTALO, MEDGO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Abdurrahman Bahmid mengunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, pada Selasa (01/12/2020).

Kunjungannya kali ini adalah bersilaturahmi dengan para anggota DPRD Kota Gorontalo dan juga membahas perihal aspirasi masyarakat yang di tampung oleh Anggota DPRD untuk di sampaikan ke pusat.

“Jadi kunjungan hari ini, niat utamanya silahturahmi ketemu dengan teman-teman (Anggota DPRD, red), karna kami sadari namanya pusat tidak bisa kita bergerak dengan baik dalam menyalurkan, menyampaikan, menampung, memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah kecuali kita bersinergi dengan di Kabupaten/Kota dan Provinsi”, ujar Abdurrahman Bahmid saat di wawancarai usai bertemu dengan Anggota DPRD Kota Gorontalo, Selasa (01/12/2020).

BACA JUGA :  Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus Buka Diktuba Bintara SPN Gorontalo

Abdurrahman juga menyampaikan bahwa kerja sama dan sinergi antara pusat dan daerah itu sangat di butuhkan untuk mencapai dan dapat mewujudkan aspirasi masyarakat di daerah dan itu merupakan tugas dari pemerintah pusat.

“Namanya kerja sama, sinergi itu sangat di butuhkan, ini yang ingin saya sampaikan, masalah negara ini yang kita butuhkan adalah komunikasi politik antara semua pihak dan sinergi politik, sehingga kemanfaatan masyarakat itu akan lebih besar”, tutur Abdurrahman.

BACA JUGA :  Jejak Digital Efendi, Puan, Jokowi, dan Pandemi di Tanah Air

Dan terakhir Abdurrahman menyampaikan bahwa kedatangannya kali ini adalah sebagai Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) yang tugasnya untuk memperjuangkan aspirasi di daerah untuk bisa di perjuangkan di pusat.

BACA JUGA :  Pusat Studi Kebencanaan UNG : Potensi Tsunami Pesisir Selatan Gorontalo, Sangat Tinggi !

“Saya datang sebagai BULD (Badan Urusan Legislasi Daerah), yang fungsinya itu adalah menjembatani kepentingan legislasi yang ada di daerah seperti Perda dan Ranperda, untuk bagaimana bisa di perjuangkan di pusat”, pungkasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here