Mantan Menteri Era Orde Baru, Bob Hasan Meninggal Dunia

Bob Hasan (Foto Zainal Abdurani)

Jakarta, (MEDGO.ID) — Mantan Menteri Orde Baru Bob Hasan meninggal dunia, dikabarkan oleh kerabat dekatnya bahwa kemarin, ia telah menghembuskan anfas terakhir.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan meninggal dunia,  ia  mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Daerah (RSPAD), Jakarta, Selasa (31/3), pada pukul 11.00 WIB.

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto memastikan Bob Hasan meninggal dunia bukan karena virus corona. Rencananya, almarhum bakal dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah.

“Betul, baru saja saya call (telepon) Pak Tigor. Menurut rencana akan dimakamkan di Ungaran Jawa Tengah. Tidak ada kaitannya dengan Corona,” jelasnya, yang dilansir oleh media joss.co.id

Bob Hasan adalah Ketua Umum PB PASI periode 2016-2020. Jabatan tersebut bukan baru baginya. Pria bernama lengkap Mohammad Hasan itu sudah menjabat sebagai ketua induk olahraga atletik sejak 1982, sebagaimana dilansir dari Kompas TV. Bob Hasan juga pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia periode 16 Maret 1998-21 Mei 1998.

BACA JUGA :  BPKN-RI: Sembako Akan Dikenakan Pajak, Rakyat Makin Sengsara

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB PASI, Tigor M Tanjung mengatakan sudah beberapa waktu belakangan ini beliau bertarung dengan penyakit kanker di beberapa bagian, terutama di paru-paru. “Mendiang Bob Hasan belum lama menjalani perawatan di RSPAD setelah sebelumnya telah melakukan pengobatan di tempat lain. Kalau di RSPAD sebetulnya dirawatnya belum lama. Sebelumnya beliau diobati di tempat lain,” katanya.

BACA JUGA :  Hadiri Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara, Ketua BPK RI Tiba di Gorontalo

Kabar meninggalnya pengusaha sekaligus eks menteri perindustrian dan perdagangan era Soeharto itu tersebar melalui whatsapp di kalangan media.

“Assalammualaikum menginfokan kepada senior dan teman teman. Innalillahi Wa’Innalillahi Ro’Jiun telah kembali ke rahmatullah Bapak. Bob Hasan pada jam 11.00 siang di RS.PAD, Mari Doakan semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah,” tulis pesan tersebut diterima wartawan.

BACA JUGA :  Panglima TNI dan Kapolri Ingatkan Forkompimda Blora Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19

Humas PB PASI, Hendri membenarkan kabar tersebut. “Iya betul (Pak Bob) meninggal dunia. Beliau sudah tiga bulan di rawat karena kanker,” kata Hendri, Humas PB PASI.

Bob Hasan meninggal dunia di usia 89 tahun. Beliau diketahui mengidap penyakit kanker dan telah menjalani perawatan secara intensif sejak tiga bulan terakhir. (JMSI/lna)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here