Kukuhkan Bunda Baca Kabgor.  Fory Naway Target Ada Sudut Baca Disetiap Desa

LIMBOTO (MEDGO.ID) — Bunda baca Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway mengkuhkan Bunda baca kecamatan se Kabupaten Gorontalo, Senin (14/10/19) di halaman kantor perpustakaan dan kearsipan daerah. Ke 19 bunda baca kecamatan yang dikukuhkan tersebut selaku juga ketua-ketua PKK kecamatan.

Bunda baca Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway mengatakan, pengukuhan bunda baca kecamatan merupakan bagian strategis meningkatkan minat baca di lingkungan keluarga yang dimulai dari anak hingga lingkungan sekolah.

Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Dr. Nelson Pomalingo  bersama Ketua PKK Dr. Fory Naway(foto Humas Kabgor)

Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo itu berharap, bunda baca harus bermitra dengan tenaga pendidik. Baik itu, guru PAUD, guru SD, SMP dan SMA.

“Bahkan, kedepan kami akan mengukuhkan bunda baca tingkat desa yang juga melekat pada ketua –ketua PKK desa maupun kelurahan,” Ungkap Fory.

Kenapa demikian? Ketua P2TP2A Kabupaten Gorontalo itu menuturkan, karena diharapkan seluruh kecamatan maupun desa/kelurahan membuat pusat taman baca berbasis desa.

“model bacanya seperti apa yang diharapkan Pak Bupati, kalau bisa ada wisata baca yang disiapkan pada beberapa objek wisata dan ditempat itu dibuat sudut baca di tingkat desa,” Tukas Fory

Dosen disalah satu perguruan tinggi ternama di Gorontalo itu menambahkan, bahwa program yang dibuat ini tentunya punya target yakni, untuk mengedukasi seluruh, orang tua (Mama-mama). Karena menurut Fory, mama-mama ini adalah guru dari anak –anak di rumah. “Dalam arti pendidikan keluarga berbasis masyarakat,” Tandasnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here