Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Apresiasi Progres Pembangunan Bendungan Bolango Ulu

Bonebol, MEDGO.ID — Hari ini, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A Jusuf, bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo, dipimpin oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, melakukan kunjungan dan monitoring lapangan ke Bendungan Bolango Ulu di Desa Tuloa, Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango. Proyek pembangunan ini, yang dikerjakan melalui Balai Sungai, menjadi fokus utama dalam upaya pengelolaan sumber daya air di wilayah tersebut.

Dalam sesi wawancara dengan awak media, Paris R.A Jusuf menyampaikan apresiasi atas progres yang telah dicapai dalam pembangunan bendungan ini.

“Hari ini kami dari Forkopimda Provinsi Gorontalo yang dipimpin oleh Pak Penjabat Gubernur Gorontalo bersama dinas-dinas terkait melaksanakan kunjungan ke Bendungan Ulu di Bone Bolango yang dikerjakan melalui balai sungai,” ujar Paris, Sabtu (16/03).

Kredit Mobil Gorontalo

Menurutnya, proyek ini memiliki potensi luar biasa dan multifungsi yang dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat.

“Alhamdulillah proyek ini luar biasa dan ini sangat multifungsi untuk kegiatan ini kalau jadi,” tambahnya. Ia juga menyebutkan bahwa rencananya proses penyelesaian proyek ini direncanakan akan dilakukan oleh Presiden pada bulan Agustus mendatang.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Gorontalo Hadiri Rapat Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi

Namun demikian, Paris juga mengungkapkan bahwa meski proyek berjalan dengan lancar, masih ada beberapa kendala terkait dengan perkembangan lahan yang harus diatasi.

“Semua berjalan lancar tapi masih ada hal-hal yang terkait dengan beberapa perkembangan lahan dan itu sudah ada solusi-solusinya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dinsos PM Gorontalo dan BPJS Kesehatan Sepakat Teken MoU untuk Program PESIAR JKN

Tak lupa, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo juga mengapresiasi kinerja dari kepala Balai Sungai beserta jajarannya yang telah berupaya maksimal dalam memfasilitasi proyek ini. “Oleh sebab itu, saya atas nama lembaga legislatif mengapresiasi kinerja dari kepala balai sungai bersama jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan ini secara maksimal,” ujarnya.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Dorong Kemandirian Pangan dengan Peningkatan Produksi Jagung

Selain itu, Paris juga menyoroti potensi pengembangan area wisata yang dapat diwujudkan setelah selesai pembangunan bendungan ini.

“Dan sesudah itu akan ada perencanaan-perencanaan area-area yang dikhususkan untuk kegiatan-kegiatan wisata yang ada di sini untuk kepentingan daerah,” tuturnya.

Dengan harapan bahwa proyek ini akan sukses dilaksanakan dan membawa dampak positif bagi masyarakat serta membuka peluang pengembangan wilayah, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo berharap bahwa semua pihak terkait akan terus bekerja sama untuk menyelesaikan proyek ini sesuai rencana. (IH)