Keramahan Rama Datau, Penerus Gobel di Kancah Politik Nasional

Keramahan Rama Datau, Penerus Gobel di Kancah Politik Nasional
Rama Datau (RD) saat menjamu makan malam Rombongan Muhibah Turki di Twelve Restaurant milk nya, pada Selasa (02/11/2021)

Jakarta, Medgo.ID — Sikap yang satu Ini, tak mau ketinggalan seperti pamanya Rachmat Gobel, yang mengajak warga Gorontalo dalam kunjungan kerjanya Ke Turkish, 23-27 Oktober 2021. Rama Datau (RD), langsung mengundang makan malam direstauran twelve, kawasan Menteng Jakarta Pusat.

Tak menunggu lama, setelah rombongan, selesai menjalani karantina, diwisma DPR Cikopo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lansung mendapatkan kehormatan melihat dan menikmati hidangan makan malam restoran milk RD tersebut, dengan menu makanan chines food, serta interiornya ala negeri tirai bambu.

Rama datang mengenakan kemeja batik lengan pendek, saat menyapa rombongan lansung melempar senyum khasnya. “Ayo mau pesan apa?, tolong waiters (pelayan), layani saudara dan orangtua saya dari Gorontalo ini, ” ujar Rama yang berhasil membangun bisnis kuliner diberbagai kota Di Indonesia, pada Selasa (02/11/2021).

Pengusaha muda yang pernah menjabat Ketua HIPMI Jakarta Ini, patut di ancungi hempol, tangan dinginnya dalam merintis serta membangun usahanya. Tak jauh beda, seperti pinang dibelah dua, dengan pamannya Rachmat Gobel. Kesuksesan Rama, tak lepas dari tangan RG, olehnya tokoh yang dipersipakan keluarga Gobel dalan melanjutkan peran sosial bagi rakyat Gorontalo.

Pergaulan dan jaringan nasional bisnisnya, hampir menyamai RG, padahal usianya terbilang muda. Sebut saja, Menteri BKPM Muh Bahlil, sejawatnya Rama dalam organisasi HIPMI. Tak hanya itu, Menteri Perdagangan Muhamad Luthfi, begitu akrab dengan dirinya. Jadi tak mengherankan kalau pergaulan RD hampir mendekati Rachmat Gobel.

Bahkan Meneg BUMN Eric Tohir pun begitu akrab dalam dalam dunia olah raga basket, kedua nya memiliki nesutan masing-masing, yang terhimpun dalam organisasi basket nasional.

Meski demikian, Rama yang mencapai puncak kesuksesan bisnis, tak mau terlalu bersandar pada bisnis keluarga Gobel. Paschal ia generasi ketiga keluarga Ini, yang sukses merintis usaha pribadinya, salah satunya bisnis kuliner.

Seperti RG, yang selalu peduli kemajuan dan kemakmuran rakyat Gorontalo. Rama Datau tak mau kehilangan momentum untuk mengambil peran sosialnya demi kepentingan rakyat Hulondalo. Padahal, tawaran Politik di daerah lain, untuk maju sebagai kepala daerah seperti Tanggerang, tak menggoyahkan hatinya, yang terlanjur mencintai Gorontalo, sebagai tanah leluhurnya. Sebagaimana pesan kakeknya Muhamad Thayyeb Gobel untuk memberikan yang terbaik bagi Gorontalo.

Jangan heran, banyak yang berspekulasi, bahwa RG merupakan penerua politik dikancah national. “Cocok ia untuk menggantikan Kaka Rachmat Gobel Di DPR, ” ujar salah satu anggota rombongan yang hadir dalam undangan jamuan makan malam RD.

“Kan kalau Rachmat Gobel maju Pilgub nanti, sudah ada figur yang dapat melanjutkan RG ditingkat nasional, ” lanjutnya lagi.

Saat diminta tanggapannya, terkait aspirasi bahwa Rama Datau diminta terjun ke politik, agar menggantikan dan memeneruskan kiprah RG. Rama tak mau berkomentar banyak, hanya melempar senyum khansya, kepada rombongan asyik menikmati berbagai menu Twelve Restaurant.

Sepak terjang dalam berbagai organisasi, terutama HIPMI dan KADIN, menjadi modal jaringan Rama untuk terjun dalam kancah politik nasional. Pergaulan dengan organisasi pengusaha itu, yang sebagian besar mereka juga politisi di Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, Gerindra, PAN dan PPP.

Untuk itu, pembawaan yang cool (dingin) diyakini, mampu sejajar dengan politisi nasional muda kelak. Dan yang terpenting, stay Rama, terjun ke gelanggang politik. Disitulah RG akan memberikan semua jaringan bisnis dan politik, untuk kemaslahatan rakyat, sehingga Visi Gorontalo 2051 mencapai Kemakmuran tetap dilanjutkan. (MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here