Jadi Perhatian Swasta, Kota Gorontalo Terpilih Sebagai Sasaran Pengembangan Digitalisasi

KOTA GORONTALO, (PN) — Kota gorontalo dipilih menjadi daerah sasaran pengembangan digitalisasi. sektor transportasi, perdagangan serta urusan pemerintahan menjadi perhatian perusahaan swasta PT. Swardharma Utama Prima saat mengajukan penawaran kerja sama kepada pemerintah kota gorontalo.

Tim yang dipimpinan Direktur perusahaan digital Suyanto Muchtar tersebut diterima Walikota Goorntalo Marten Taha didampingi OPD terkait, senin, 12/6/23 di rumah jabatan Walikota Gorontalo.

kepada media Suyanto menjelaskan ada beberapa tawaran kerjasama yang diajukan terkait pengembangan sector digital yang ada di Kota Gorontalo.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

“ Audiensi ini terkait penawaran kerjasama yang kami kepada Pemerintah Kota Gorontalo. di antaranya pengambangan dalam sektor digital baik dalam transportasi dalam,pedagangan,serta dalam pemerintahan” ungkap Suyanto

Suyanto membeberkan dipilihnya Gorontalo karena Gorontalo menjadi provinsi yang masih relatif muda tentunya memerlukan Jasa- Jasa dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dalam Sektor Digital.

“ Provinsi Gorontalo kami lihat masih termasuk provinsi yang relatif tergolong baru yang ada di Indonesia tentunya memerlukan inovasi-inovasi dalam peningkatan di beberapa sektor, khususnya sektor dalam bidang Digital itu sendiri” Ucap suyanto

BACA JUGA :  Pj. Gubernur Paparkan Langkah Penanganan Bencana Alam di Gorontalo

Di antara Kab/Kota yang ada di provinsi Gorontalo, lanjutnya Kota Gorontalo yang menjadi lokasi pertama di kunjungi oleh PT.Swadharma Utama Prima dalam hal pengembangan sektor di digital.

“ Kota pertama yang kita kunjungi di provinsi Gorontalo adalah kota Gorontalo. karena apa, alumi-alumni lulusan sekolah yang di lahirkan oleh Provinsi gorontalo sudah bekerja bersama kami menjadi Team IT ,tentunya ini mempermudah kami dalam melaksnakan tugas dan kerja sama apabila penawaran kami di iakan oleh pemerintah kota Gorontalo” ucapnya

BACA JUGA :  Mahasiswa Papua di Gorontalo Kecam Pelanggaran HAM dan Tolak Pembangunan Logistik di Distrik Agandugume

ia juga sudah siap dengan beberapa platform yang di butuhkan oleh pemerintah kota gorontalo , apabila kerjasama ini berlanjut.

“ Kami Sudah menyiapkan beberapa platform di antaranya aplikasi Transportasi Online,Bank data,serta Server-server yang di butuhkan dan kami siapkan” jelasnya. (Adv/IH)