Jadi Pemateri, HSK Paparkan Rencana Tata Ruang di Intermediate Training HMI Bone Bolango

Bonebol, MEDGO.ID – Hendra Saputra Koniyo, yang dikenal sebagai arsitek nasional dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Bone Bolango, tampil sebagai pemateri dalam kegiatan Intermediate Training Latihan Kader II Tingkat Nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Bone Bolango. Acara tersebut berlangsung di Hotel Toewawa, Bone Bolango, Senin (01/07).

Dengan tema “Proyeksi Tata Ruang Bone Bolango dalam Menunjang Peningkatan Ekonomi Masyarakat,” Hendra mengupas bagaimana perencanaan tata ruang yang tepat dapat menjadi motor penggerak bagi perkembangan ekonomi daerah. “Tata ruang bukan hanya soal bangunan dan jalan, tetapi bagaimana kita menata masa depan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Hendra.

Hendra menyoroti pentingnya infrastruktur yang dirancang secara strategis untuk membuka peluang ekonomi baru dan meningkatkan aksesibilitas. Hendra menyampaikan bahwa pengembangan infrastruktur yang terintegrasi dengan baik dapat menarik investasi dan meningkatkan produktivitas lokal.

BACA JUGA :  Pemkot Gorontalo Kerahkan Alat Berat Bersihkan Jalan di Tenilo Pasca Banjir

“Pembangunan infrastruktur yang tepat sasaran akan membuka akses lebih luas bagi masyarakat, memperkuat sektor-sektor ekonomi lokal, dan menarik investasi ke daerah kita,” tutur Hendra.

Dalam paparannya, Hendra juga berbagi visinya tentang Bone Bolango sebagai daerah yang berkembang pesat dengan tata ruang yang mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. “Kita harus memanfaatkan potensi alam dan sumber daya yang ada secara optimal, tanpa mengabaikan keseimbangan lingkungan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Polsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo Sita 75 Ekor Tikus Siap Konsumsi

Acara ini menarik perhatian para kader HMI yang hadir. Mereka aktif berdiskusi dan mengajukan pertanyaan terkait konsep tata ruang dan dampaknya terhadap ekonomi daerah. Partisipasi mereka menunjukkan kepedulian dan semangat untuk berkontribusi dalam pembangunan Bone Bolango.

Kegiatan Intermediate Training ini merupakan bagian dari upaya HMI untuk mempersiapkan kader-kader muda dengan pemahaman mendalam tentang isu-isu penting di masyarakat. Kehadiran Hendra sebagai pembicara memberikan wawasan baru bagi para peserta tentang bagaimana perencanaan ruang bisa menjadi kunci dalam memajukan ekonomi daerah.

BACA JUGA :  Tanggap Darurat Banjir, Pemprov Gorontalo Dirikan Posko Bencana

Hendra Saputra Koniyo menutup sesi dengan harapan agar para kader HMI bisa menjadi agen perubahan yang aktif dalam pembangunan Bone Bolango. “Kita semua memiliki peran penting dalam membentuk masa depan daerah ini. Mari kita bergerak bersama menuju Bone Bolango yang lebih baik,” pungkasnya. (IH)