HSK Rencanakan Satu Kecamatan Satu Pusat Kuliner di Bone Bolango

Bonebol, MEDGO.ID – Dalam kunjungan perdananya ke Desa Huntu Barat, Kecamatan Bulango Selatan, pada Senin (01/07), Hendra Saputra Koniyo (HSK), yang dikenal sebagai arsitek nasional sekaligus bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, memaparkan visinya untuk mengembangkan setiap kecamatan di Bone Bolango. HSK menekankan pentingnya membangun pusat kuliner dan perdagangan bagi UMKM yang terintegrasi dengan ruang terbuka hijau.

HSK menegaskan bahwa konsep tata ruang yang tepat tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik seperti bangunan dan jalan, tetapi juga pada bagaimana menata masa depan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. “Tata ruang bukan hanya soal bangunan dan jalan, tetapi bagaimana kita menata masa depan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Hendra.

Dalam pertemuan tersebut, HSK mengajak masyarakat untuk berdiskusi dan berbagi harapan mereka. “Saya ingin bertukar pikiran dengan bapak, ibu, nante, om, saudara-saudari sekalian. Ingin menanyakan bagaimana langkah-langkah saya atau apa harapan-harapan besar yang diinginkan. Mari kita berdiskusi, tetapi pertanyaan yang jangan di dalam pemerintahan, karena saya masih berada di luar pemerintahan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemprov Gorontalo Sambut Baik Pencabutan Surat Edaran Gubernur Sulteng

Lebih lanjut, Hendra juga menyoroti pentingnya infrastruktur yang dirancang secara strategis untuk membuka peluang ekonomi baru dan meningkatkan aksesibilitas. Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang terintegrasi dengan baik dapat menarik investasi dan meningkatkan produktivitas lokal.

“Pembangunan infrastruktur yang tepat sasaran akan membuka akses lebih luas bagi masyarakat, memperkuat sektor-sektor ekonomi lokal, dan menarik investasi ke daerah kita,” tutur Hendra.

BACA JUGA :  Pemprov Gorontalo Diskusikan Mitigasi Bencana Alam Bersama Relawan

Visi Hendra untuk mengintegrasikan pusat kuliner dan perdagangan UMKM dengan ruang kawasan hijau di setiap kecamatan diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi perkembangan ekonomi daerah. Masyarakat Desa Huntu Barat menyambut baik gagasan ini dan berharap agar rencana tersebut dapat segera terwujud untuk mendorong kemajuan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

BACA JUGA :  Pemerintah Pastikan Kebutuhan Dasar Korban Banjir di Gorontalo Terpenuhi

Dengan komitmennya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Bone Bolango, Hendra Saputra Koniyo berharap dapat membawa perubahan positif yang nyata bagi daerah ini. “Kita harus merancang infrastruktur yang tidak hanya memenuhi kebutuhan saat ini, tetapi juga mempersiapkan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” pungkas Hendra. (IH)