Hamim Dorong RSUD Tombulilato Jadi Rumah Sakit Berkonsep Pariwisata

Bonebol, MEDGO.ID – Rumah sakit berkonsep pariwisata. Itulah konsep yang didorong oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou kedepan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tombulilato, yang terletak di Kecamatan Bone Raya.

Hal ini diutarakan Bupati Hamim Pou didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat meresmikan gedung Layanan Jiwa, Napza, dan VIP RSUD Tombulilato melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun anggaran 2022, Selasa (1/8/2023).

“Kita semua patut bersyukur Alhamdulilah rumah sakit yang kita banggakan ini progresnya semakin baik. Kita unik, rumah sakit ini berfokus untuk layanan napza, jiwa, dan paru Insya Allah,”ujar Bupati Hamim Pou.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Namun demikian, Hamim menginginkan perlakukan terhadap keberadaan RSUD Tombulilato ini harus beda. Bagaimana bisa memanfaatkan diferensiasi rumah sakit ini dengan sebagian pengunaannya adalah pendekatannya healing (penyembuhan) atau traveling, dan pendekatan pariwisata.

Menurutnya, dengan alam yang terbuka, berlatar view lautan lepas, ditambah pantai pasir putihnya yang indah. Tentunya ini diharapkan bisa mempercepat penyembuhan ataupun pengobatan daripada pasien yang datang di RSUD Tombulilato.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Dengan melihat lautan lepas dan pasir putih yang indah, serta menikmati udara segar di tengah-tengah banyak pohon kelapa di tepian pantai, ini bagian dari penyembuhan dari pasien,”tandas Bupati Bone Bolango dua periode itu. (Adv/IH)