Forkopimda Gorontalo Ikuti Renungan Suci di TMP Pentadio

Kabgor, MEDGO.ID — Komandan Korem (Danrem)133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, memimpin apel penghormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, Kabupaten Gorontalo, Kamis, (17/8/2023).

Apel penghormatan yang dimulai tepat pukul 00.00 wita itu, turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Penjabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki, Forkopimda Gorontalo, Wakil Ketua DPRD Awaludin Pauweni, perwakilan pimpinan OPD serta jajaran TNI/Polri.

Acara pokok diawali dengan laporan dan penghormatan pasukan, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan apel kehormatan oleh Danrem Totok Sulistyono.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktiannya saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah para saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ujar Jenderal bintang satu itu.

Apel dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor yang diikuti dengan penyalaan lilin oleh staf Kesbangpol Provinsi Gorontalo di atas makam pahlawan. Apel kehormatan diakhiri dengan pembacaan doa dan penghormatan pasukan.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Sebanyak 200 pahlawan terdiri dari 137 TNI, 26 orang Polri serta 37 orang pejuang rakyat, yang bersemayam di Ta