Erwin Rauf : Isnya Allah Risman Taha Lolos Dari Lubang Jarum

Erwin Rauf bersama jajaran pengurus Golkar Kota saat konferensi pers(foto ist)

Kota Gorontalo (MEDGO.ID) — Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo menggelar Konfrensi Pers yang dipimpin oleh Wakil Ketua OKK, Erwin Rauf terkait kasus yang menimpa Risman Taha sebagai anggota DPRD Kota Gorontalo yang beberapa hari lalu menerima SK pemberhentian sebagai anggota DPRD, Rabu (06/11/2019).

Lihat juga : Akhirnya Risman Taha Menyerahkan Diri Jalani Putusan MA

Berbagai desakan pun terjadi. Pernyataan beberapa orang yang menghendaki dilakukan Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap kekosongan kursi anggota DPRD dari Partai Golkar pasca diterbitkannya SK pemberhentian oleh Gubernur Gorontalo mendapat reaksi pro dan kontra.
Ditegaskan Erwin, konferensi pers ini bukan konfrensi pers tandingan, ini adalah konfrensi pers yang dilaksanakan oleh DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo yang resmi adanya.
“Saya diperintahkan untuk melakukan konfrensi pers ini,” tutur Pengurus DPD Golkar Kota Gorontalo Erwin Rauf di Sekretariat DPD II Partai Golkar, Jl HB Jassin Kota Gorontalo.

Lihat juga : Feldy  Nilai Sekertaris DPD Golkar Kota, Tendensius Terhadap Risman Taha

Erwin mengatakan dalam kepengurusan Partai Golkar ini ada mekanisme tentang Pergantian Antara Waktu. Dikatakan Erwin, karena yang bersangkutan saudara kami Risman Taha masih melakukan beberapa upaya hukum termasuk Peninjauan Kembali (PK) dan juga PTTUN, dan dari kedua hal ini belum ada keputusannya, maka sampai sekarang kami masih menunggu putusan tersebut.
Tak hanya itu, ia juga mengatakan sampai dengan hari ini kami pengurus DPD partai Golkar Kota Gorontalo belum berfikir sedetikpun untuk melaksanakan atau melakukukan Pergantian Antara Waktu terhadap Risman Taha.
“Kami masih menunggu beberapa hal, apabila sudah, tentunya kami akan berkoordinasi, karena Partai Golkar ini bukan perusahaan, bukan milik orang per orang ataupun kelompok tertentu,” tegasnya.
Kalau kader Golkar memahami peraturan tersebut tentunya tahu regulasi dalam organisasi itu sendiri. “Ada sistem dan mekanisme yang kita lakukan di partai Golkar, Pertama diusulkan lalu kemudian dibahas dalam rapat pleno DPD Partai Golkar Kota Gorontalo, itupun masih membutuhkan tahapan tahapan, tidak semudah membalikkan telapak tangan,” ungkap Erwin yang didampingi beberapa pengurus PL.
Ia menambahkan di dalam Partai Golkar kita dipandu oleh sebuah aturan, tidak asal berbunyi, berteriak diluar ini dan itu, Partai Golkar ini punya aturan dan regulasi yang jelas, imbuhnya.
Tak hanya itu Erwin juga mengatakan untuk Partai Golkar kami selalu melaksanakan konsolidasi, kami tetap berupaya terhadap Risman Taha, InsyaAllah lolos. “Lubang jarum pun akan kami tempuh,” tegas Erwin.
“Semoga kedepan Fraksi Golkar tetap solid dan tetap menjaga hubungan yang ada di DPRD, karena di DPRD adalah lembaga politik, dan tetap menjalin hubungan dengan fraksi – fraksi yang lain,” pinta Erwin.(*)

Sumber : KabarPublik.id
Jaringan Berita SMSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here