Dukung Kegiatan KMI-Balut, Penjagub Ismail Sumbangkan Dana Pribadi

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya memberikan kontribusi dengan dana pribadi sebagai bentuk dukungannya pada kegiatan Kerukunan Mahasiswa Indonesia – Banggai Laut (KMI-Balut). Dana sebesar Rp5 juta tersebut ia sumbangkan pada Turnamen Futsal KMI-Balut Cup 2023, yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo Wahyudin A. Katili, bertempat di TS Futsal, Jumat (8/12/2023).

“Kami pemerintah berharap dengan adanya turnamen ini, silaturahim, persaudaraan, dan persahabatan antar daerah mampu mempererat dan membuat rasa nasionalisme serta menghilangkan sekat antar daerah,” ungkap Ismail.

Penjagub Ismail Menyebutkan dana dan dukungan yang diberikan bukan semata-mata karena pernah berkarir di Sulawesi Tengah. Melainkan untuk menjamin kedekatan dengan siswa dari berbagai daerah yang melanjutkan pendidikannya di Gorontalo.

Kredit Mobil Gorontalo

Ia juga berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar kompetisi, namun juga menjadi ajang untuk menjalin hubungan persaudaraan dan kekeluargaan antar daerah. Tidak lupa untuk mengikat tali silaturahmi dan saling memperkenalkan daerah masing-masing.

“Ini juga sebagai bentuk saya juga ingin berkenalan dengan adik-adik sekalian yang saat ini sedang melanjutkan perkuliahan di Gorontalo,” ucap Ismail.

BACA JUGA :  Marten Taha Dorong Kesadaran Finansial dan Perlindungan Konsumen Melalui Kegiatan TOT

Terlebih lagi, Staf Ahli Bidang Sosial, Budaya, Politik, dan Kebijakan Publik Kemenaker RI mengingatkan seluruh mahasiswa untuk ikut andil dalam pelaksanaan pemilu. Selain menjaga kedamaian, siswa diharapkan tidak mencetak gol dan menggunakan suara hak pilih dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA :  Owan, Putra Gorontalo Raih Juara 1 di Panggung D'Academy Indosiar

 

Di tempat yang sama, Ketua KMI Balut Budiono Budo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Terlebih atas kehadiran Penjagub Ismail untuk membuka turnamen di tengah padatnya aktivitas sebagai pemimpin daerah.

BACA JUGA :  RKPD Diminta Sesuai Kebutuhan Masyarakat Bukan Keinginan Pemerintah

“Waktu kami audiensi dengan bapak penjagub itu dia sangat sibuk dan banyak agenda, namun dia masih mau menyempatkan diri dan menyambut kami dengan baik. Terima kasih pak pejagub atas apresiasi dan partisipasinya pada kegiatan kami,” ucap Budiono.

KMI Balut Cup 2023 akan diikuti oleh 11 tim yang terdiri dari mahasiswa paguyuban se-Sulawesi. Turnamen bertema Meningkatkan Semangat Sportivitas dan Solidaritas antar Paguyuban dengan Semangat Olahraga itu akan dilaksnakan mulai 8-13 Desember 2023.