DPRD Apresiasi Komunitas 1000 Guru Gorontalo Peduli dengan Pendidikan di Pelosok

Bonebol, Medgo.ID – Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau menerima kunjungan dari Komunitas 1000 Guru Gorontalo di ruang kerjanya, Selasa (7/2/2023).

Komunitas 1000 Guru Gorontalo adalah sebuah organisasi maupun komunitas non-profit yang bergerak di bidang sosial pendidikan dan kesehatan di daerah yang terdalam dan tertinggal.

Kehadiran komunitas ini, berangkat dari realita pendidikan di pedalaman yang jauh berbeda dengan di kota, seperti sekolah dengan tenaga pengajar yang tidak ada, gedung sekolah yang tidak layak, fasilitas penunjang belajar mengajar tidak memadai, bahkan tingginya tingkat putus sekolah.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Gorontalo Serahkan Rancangan KUA-PPAS 2025 ke DPRD dalam Rapat Paripurna

Tujuannya sendiri bahkan sangat mulia, yakni mengajak anak muda dari seluruh Indonesia untuk ikut menyaksikan realita di pedalaman serta mengambil bagian terhadap kepedulian pada pendidikan anak Indonesia khususnya di pedalaman.

Untuk itu, Zainuddin Pedro Bau sebagai Wakil Ketua DPRD Bone Bolango sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh Komunitas 1000 Guru Gorontalo ini.

BACA JUGA :  Auditorium UNG Siap Jadi Titik Pengungsian Korban Banjir Gorontalo

Dirinya mengapresiasi langkah dan mendukung penuh program yang dilakukan oleh Komunitas 1000 Guru Gorontalo ini.

“Atas nama pribadi dan pimpinan DPRD Bone Bolango, saya sangat bangga dan mengapresiasi serta mendukung lahir bathin, ikhitiar baik dari komunitas ini dalam memberi inspirasi dan motivasi bagi anak anak negeri di polosok,” pungkasnya