DPC PKB Resmi Daftarkan 40 Bacaleg DPRD Terbaik Ke KPU Batu Bara

Batu Bara, MEDGO.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Batubara mengajukan 40 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Batubara pada Pemilu 2024 ke KPU Kabupaten Batubara di Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Limapuluh, Sabtu (13/5).

Kehadiran pengurus dan Bacaleg ke lembaga Pemilu ini secara beriringan mengunakan mobil dari kantor PKB menuju KPU.

“Iya, kita kemari hari ini untuk mengajukan 40 Bacaleg DPRD Kabupaten Batubara Pemilu 2024,” sebut Ketua DPC PKB Batubara Mustafa Kamal Ratta didampingi Wakil Sekretaris Hendra Siregar dan Bendahara, Mukhlis Bhachin kepada wartawan seusai mengajukan nama Bacaleg ke KPU Batubara.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

Menurutnya PKB berkeinginan merahi suara sebanyak-banyaknya pada Pemilu 2024 dan minimal target satu fraksi di DPRD Batubara. “Jika keinginan partai merahi suara sebanyak-banyaknya, minimal satu fraksi,” ujarnya.

Dari 40 Bacaleg yang diajukan salah satunya nama Muhammad Amin untuk Daerah Pemilihan Batubara VI Kecamatan Medangderas.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Betul saya salah satu nama dari 40 Bacaleg yang diajukan partai,” sebut Amin dan berharap dukungan dan doa dari segenap masyarakat untuk maju sebagai anggota DPRD Batubara pada Pemilu 2024 mendatang.

Ia berjanji membantu biaya pendidikan bagi warga Batubara yang kurang mampu jika terpilih sebagai anggota dewan.”Ini salah satu target kita jika terpilih nanti. Memperhatikan warga yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan,” ujar Amin yang selama ini berprofesi sebagai wartawan.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

Ketua KPU Kabupaten Batubara Amin Lubis didampingi anggota Erwin Tora, Ali Akbar dan Alhusin Harahap mengatakan sampai menjelang masa berakhir pengajuan Bacaleg baru lima partai politik yang mengajukan, termasuk PKB.

Dirinya berharap parpol lainnya untuk segera mungkin mengajukan, sebab masa pengajuan Bacaleg terakhir 14 Mei 2023.” tandasnya(AN)