Di Usia 10 Tahun, RS Ainun Habibie Diminta Tingkatkan Pelayanan

Kabgor, MEDGO.ID – Rumah Sakit daerah Hasri Ainun Habibie milik Pemerintah Provinsi Gorontalo kini berusia 10 tahun. Rumah sakit tipe C diharapkan dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Harapan tersebut disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Budiyanto Sidiki pada peringatan HUT ke-10 RS Ainun Habibie, Jumat, (3/11/2023).

“Di hari jadi yang ke-10 ini, saya titipkan agar supaya visi dan misi yang bersifat spritual itu tetap kita tanamkan. Karena apa? Karena banyak institusi yang besar menjadi bukan karena berorientasi materialistik, tapi karena visinya untuk melayani banyak orang,’ ujar Budi.

Pelaksanaan HUT ke-10 RS Ainun Habibie dirangkaikan dengan banyak kegiatan. Mulai dari bakti sosial, lomba olahraga, pemberian sembako untuk pasien dan keluarga pasien, hingga penghargaan Ainun Award untuk tenaga kesehatan, tenaga administrasi hingga keamanan terbaik.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun RS Ainun. Silakan nikmati kebersamaan kita selama 10 tahun. Luruskan kembali niat menjadi pegawai di Ainun, yang selalu bisa bermanfaat bagi banyak orang sesuai profesi teman-teman sekalian. Mudah – mudahan satu, dua atau tiga tahun kedepan Ainun semakin berkembang,” tandasnya.

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 
Penyerahan sembako kepada security RS Ainun Habibie oleh Pejabat Sekdaprov.

RS Ainun berencana akan melaksanakan bakti sosial hari ini. Operasi bibir sumbing gratis, pelayanan KB gratis, pengukuran kebugaran, screening PTM, HIV dan kesehatan jiwa. Ada juga donor darah, pembagian sembako untuk cleaning service, security dan pasien, serta anjangsana ke panti asuhan.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Sementara kegiatan lomba olahraga akan berlangsung dari tanggal 4 – 10 November 2023. Olahraga yang dilombakan ada bola voli, keranjang dangdut, tenis meja dan bulu tangkis. Untuk Ainun Award sebuah ajang penghargaan yang akan diberikan kepada dokter, perawat, bidan, pemeliharaan medik dan non medik, administrasi, cleaning service dan security terbaik.