Dampak Corona di Infrastruktur

Paris Jalil

Bonebol,(MEDGO.ID)-Pergeseran anggaran yang sudah beberapa kali dilakukan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bone Bolango dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bone Bolango, dalam upaya menangani dampak virus Corona, diharapkan oleh anggota Komisi II membidangi urusan Perencanaan dan Pembanguan, Paris Djalil.

Untuk nantinya, tidak sampai menggeser kebutuhan anggaran untuk alokasi pembangunan proyek-proyek infrastruktur. Yang notabene menjadi prioritas sudah lama dibutuhkan oleh masyarakat. Dan dari perencanaannya dijadwalkan pembangunan dan penyelesaiannya, pada tahun 2020 ini.

“Dalam artian, jangan sampai karena tanpa dipilah dan dipilih, pergeseran anggaran pada kebutuhan penanganan dampak corona, justru membiarkan kebutuhan masyarakat. Seperti terkait pembangunan atau rehabiltasi jembatan dan jalan, yang begitu urgensi serta prioritas dibutuhkan sejak lama oleh masyarakat. Sebagai akses tranportasi dalam mendukung alur perekonomian di daerah tersebut,” jelas Paris Jalil.

BACA JUGA :  Ini Rumah Warga Panglima Polem Usai Kebakaran dibersihkan Pemilik Rumah

Seperti halnya, terkait kebutuhan Pembangunan Jalan Tani di Kecamatan Tilongkabila. “Itu merupakan salah satu kebijakan prioritas dari pemerintah, untuk menyambungkan akses-akses perekonomian masyarakat, yang melintas jemnatan itu,”terang dia.

“Olehnya, disetiap pergeseran anggaran, nantinya kami (Komisi II) berharap, agar proyek-proyek infrastruktur yang dinilai begitu urgensi dan prioritas dibutuhkan masyarakat, tidak serta merta digeser peruntukan anggarannya untuk dampak Corona,” tukas Fraksi Nasdem.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here