Dalam Kunjungan, Bupati Saipul Apresiasi Keberhasilan Pemilik Agrowisata Buah Tirta Rahayu 

 

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Keberhasilan salah satu pemilik agrowisata buah tirta rahayu, I Ketut Kari yang di Desa Ogorandu, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi-Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah membuat Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengajak para camat untuk melihat langsung perkembangan dan kemajuan dari sektor pertanian durian, Minggu, (28/01/2024).

 

Pengusaha penghasil durian terkemuka di daerah tersebut, yakni CV. Tirta Rahayu dikenal karena komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi durian, serta melakukan inovasi dalam pengolahan dan pemasaran produk durian yang diketahui pemasarannya menembus pasar nusantara dan manca negara.

 

BACA JUGA :  Pastikan Keamanan Arus Mudik Lebaran, Pj. Bupati Batu Bara Cek Pospam dan Posyan

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Saipul turut memberikan apresiasi kepada pemilik perusahaan dan seluruh tim yang telah bekerja keras dalam mengembangkan industri durian di Kabupaten Parimo. Ia mengatakan bahwa durian merupakan salah satu komoditas unggulan yang memiliki potensi besar dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Kredit Mobil Gorontalo

 

“Saya sangat bangga melihat kemajuan yang telah dicapai oleh pak I Ketut dalam mengembangkan industri durian di wilayah ini. Terlebih perusahaan ini telah memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan kualitas dan daya saing produk durian di pasaran”,ujar bupati.

 

BACA JUGA :  Pj Bupati Batu Bara Beri Bantuan Protein Hewani Sebanyak Empat Ribu Bungkus

Di tempat itu, Bupati  mengajak para camat untuk mempelajari lebih lanjut tentang praktik-praktik terbaik yang diterapkan oleh perusahaan durian dalam manajemen pertanian, pengolahan, dan pemasaran durian.

 

Dia berharap kunjungan ini dapat menjadi inspirasi bagi para petani durian khususnya wilayah yang potensial durian di Pohuwato untuk terus berinovasi dan meningkatkan produktivitas pertanian mereka.

 

Bukan itu saja, bupati bersama para camat melihat langsung tanaman durian dengan berbagai jenis yang sudah mendekati panen beserta pembibitannya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

 

Kunjungan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, para pengusaha, dan petani dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian khususnya antara Pohuwato dan Parimo.

Bupati Saipul menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan memfasilitasi pengembangan durian di Kabupaten Pohuwato.

 

“Semoga dengan kunjungan ke tempat ini bisa menjadi inspirasi yang baik bagi pengembangan sektor pertanian durian di Pohuwato khususnya di wilayah potensial durian berupa Dengilo dan Poayato”,pungkasnya.