Cegah Virus Corona, DPRD Kota Gorontalo Geser Anggaran

Wakil Ketua I DPRD Kota Gorontalo Moh. Rivai Bukusu (Foto ist)

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Merebaknya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), khususnya di Kota Gorontalo, mengharuskan DPRD Kota Gorontalo bersama pemerintah melakukan pergeseran anggaran untuk percepatan penanganannya.

Hal tersebut selaras dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Budget Refocussing dan Re-alokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Ketua I DPRD KOTA Gorontalo, Mohammad Rivai Bukusu, mengatakan, pihaknya akan secepat mungkin bersama Pemerintah Kota untuk melakukan pergeseran anggaran demi percepatan penanganan Covid-19.

BACA JUGA :  PB HMI MPO Kutuk Penangkapan Dua Pimpinan Cabang Serang, oleh Polisi

“Itu pasti secepatnya kita lakukan,” jawab politisi PPP ini menanggapi pertanyaan Wartawan usai memimpin Rapat Gabungan Komisi, di Aula I DPRD Kota Gorontalo, Senin (30/03) siang tadi.

Menurut Rivai, tidak ada alasan untuk tidak melakukan pergeseran anggaran. Pasalnya, kata dia, wabah Covid-19 membutuhkan penanganan pencegahan yang maksimal, cepat dan tepat.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

“Harus secepatnya kita melakukan pergeseran anggaran, karena ini butuh penanganan pencegahan yang yang maksimal,” tandas Aleg Dekot tiga periode ini.

Intinya, imbuh Rivai, anggaran yang sebelumnya telah ditetapkan harus diubah yang kemudian difokuskan untuk percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19.## (Hans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here