Cegah Covid-19, Bupati Darem Periksa Pengendara di Jalan Trans Sulawesi

Bupati Boalemo darwis Moridu, saat memeriksa kendaraan yang melintasi dijalan Trans Sulawesi

Boalemo, (MEDGO.ID) – Bupati Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu yang di dampingi oleh Kepala Dinas, Asisten, Kaban, dan Kabag, meninjau pos penjagaan perbatasan Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo yang ada di Kecamatan Mananggu. Bahkan Bupati langsung mengecek pengendara mobil, pada Rabu (01/4).

“Peninjauan penjagaan diperbatasan ini dilakukan sebagai bentuk langkah kongkrit dan wujud tanggung jawab sebagai pemerintah daerah terhadap masyarakat Boalemo untuk mencegah covid-19, ternyata tim satuan tugas dan gugus tugas pencegahan dan penanganan covid-19 di perbatasan sangat ketat terhadap kendaraan atau siapa saja yang akan melintasi Boalemo lewat pemeriksaan anggota TNI/Polri dan tim medis”. ungkap Bupati Darwis Moridu.

Bupati darwis Moridu saat memeriksa kendaraan angkutan barang

Dan “Alhamdulillah” Kabupaten Boalemo masuk dalam posisi zona aman terhadap covid-19 dan mudah-mudahan kita semua terhindar dari bahaya virus corona, namun kita semua tetap waspada dengan melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan covid-19 lewat penganggaran 9,2 milyar dan jika ada hal lain yang akan terjadi maka akan menggelontorkan dana yang cukup besar lagi melebihi dari anggaran tahap satu ini.

Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo jangan panik dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa namun tetap waspada, dan mari sama-sama melawan virus corona dengan menerapkan hidup sehat lewat mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan banyak orang, jangan bersentuhan dengan orang lain, memakai masker, dan jika ada masyarakat tidak enak badan maka segera memeriksakan diri di Puskesmas (pusat kesehatan masyarakat) terdekat, di Boalemo. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here