Bupati Saipul Terima Penghargaan Sertifikat Akreditasi RSUD Bumi Panua

 

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua Kabupaten Pohuwato telah menerima penghargaan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dengan tingkat kelulusan Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang berlaku sampai 24 Oktober 2027 mendatang.

 

Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit tersebut diserahkan Direktur LAM KPRS,  dr. Andi Wahyuningsi Attas, Sp.An, KIC, MARS ke pemerintah daerah yang diterima langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga  didampingi Direktur RSUD BP, dr. Yenny Ahmad, dan Kadis Kesehatan Pohuwato, Fidi Mustafa, SKM.,M.Si, di Gedung LAM KPRS, Jl. RC. Veteran Raya No.22, Jakarta Selatan, Senin, (13/11/2023).

 

BACA JUGA :  Pemilu Usai dengan Kemenangan, Kini Nasdem Gorontalo Mendorong Abdullah Gobel Maju Pilgub 2024

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) yang pada bulan kemarin telah melakukan survei penilaian bagi Rumah Sakit Bumi Panua.

Kredit Mobil Gorontalo

 

“Alhamdulillah, atas survei yang dilakukan selama dua hari di RSUD BP beroleh hasil yang terbaik. Ini juga berkat kerja keras kita semua terutama bagi jajaran kesehatan itu sendiri”,ungkapnya.

 

BACA JUGA :  Hasil Pantauan Diskumperindag: Harga Pangan di Gorontalo Stabil Jelang Ramadhan

Bupati Saipul juga berharap dengan adanya penyerahan sertifikat paripurna kepada RSUD Bumi Panua kiranya dapat meningkatakan pelayanan RSUD BP.

 

“Tentunya kita harapkan penghargaan ini harus betul-betul dapat meningkatkan pelayanan yang maksimal. Karena mutu pelayanan ini juga harus bisa menyesuaikan, karena harus lebih baik daripada sebelumnya,”ujar Saipul.

 

Menurut Bupati Saipul Mbuinga, akreditasi menjadi komitmen pemerintah daerah bersama RSUD Bumi Panua untuk terus meningkatkan mutu layanan rumah sakit kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Penjagub Ismail Pakaya Ajak Warga Pergunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

 

 

“Ya, akreditasi rumah sakit itu kunci memperbaiki kualitas layanan, yang Alhamdulillah apa yang telah kita lakukan beroleh hasil yang baik dengan harapan kedepan bisa dipertahankan”,pungkas bupati.

 

Terakhir, ucapan terima kasih kepada seluruh civitas hospitalia RSUD BP atas dukungan dan kerja samanya untuk mencapai akreditasi dengan Predikat Paripurna.

 

“Harapan saya bukan hanya mendapatkan sertifikat, akan tetapi harus bisa mempertahankan kualitas dan mutu pelayanan serta keselamatan pasien yang menjadi prioritas utama”,tutup Bupati Saipul Mbuinga.