2 Kecamatan di Gorut Rasakan Manfaat Pasar Murah Pemprov Gorontalo

Gorut, MEDGO.ID — Pasar Kebutuhan Pokok Bersubsidi dilaksanakan secara maraton di lokasi ke-26 Desa Milango kecamatan Tomilito dan lokasi ke-27 Desa Kota Jin Kecamatan Atinggola.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo dalam mengendalikan inflasi dan stabilisasi ekonomi.

Pembukaan pasar tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo, yang diwakili oleh Kepala Bidang Perdagangan Provinsi Gorontalo, Iwan Sondakh.

Dalam sambutannya, Iwan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Gubernur, DPRD, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai pelaksana teknis kegiatan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Iwan menjelaskan bahwa pasar bersubsidi ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam berbelanja kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau.

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

“Upaya ini merupakan bagian dari strategi pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi dan stabilisasi harga serta utamanya meningkatkan kemampuan daya beli masyarakat melalui kegiatan ini,” ujar Iwan

Hadir juga dalam kegiatan ini di Desa Milango Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Thomas Mopili dan di Desa Kota Jin atau Pantai Minanga Nasir Majid.

Thomas menyampaikan bahwa kegiatan ini wujud sinergi antara DPRD dan Gubernur atau pemerintah daerah dalam mewujudkan aspirasi masyarakat terutama dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang terjangkau.

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

“Sebanyak 1000 paket kebutuhan pokok tersedia untuk dijual di kedua lokasi tersebut. Ketersediaan komoditas ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari dan memberikan kemudahan akses terhadap barang-barang pokok dengan harga yang terjangka,” ungkapnya

Sementara itu, Nasir Majid menghimbau agar masyarakat untuk tetap mengikuti mekanisme yang sudah diatur saat berbelanja di pasar ini. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat, memperkuat ketahanan pangan, dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi di wilayah tersebut.

“Pasar Kebutuhan Pokok Bersubsidi (Pasar Murah) ini menjadi wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas ekonomi dan memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi saat in,” tambahnya

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Pada Pasar Murah ini menyediakan 4 komoditi bahan pokok berupa Beras 5 Kg,yang dijual seharga Rp.10.000 atau Rp.2000/Kg. Disediakan pula Minyak Goreng kemasan 1 liter, bawang Merah ½ Kg dan Cabe Rawit ¼ Kg dengan harga Rp. 10.000. sehingga total harga 4 komoditi tersebut didapatkan oleh masyarakat dengan harga Rp. 20.000.

Kegiatan Pasar Murah ini turut di hadiri oleh Dinas Ketahanan Pangan yg menjual beras kemasan 5 kg dgn harga distributor yaitu Rp.54.000,yang juga cukup diminati oleh masyarakat.