Bupati Saipul Mengapresiasi Kehadiran Kepala BPK RI Perwakilan Provgor di Pohuwato 

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo bersama jajaran yang telah berkenan hadir pada acara komunikasi pemeriksaan terinci atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) TA 2023 pada Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

 

Kegiatan yang berlangsung di aula Inspektorat Daerah (ITDA) Pohuwato dihadiri langsung Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Ahmad Luthfi H. Rahmatullah,SE.,M.H.,Ak.,CA,CSFA bersama jajaran, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau, dan pimpinan OPD, Jum’at, (26/04/2024).

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Dalam sambutannya Bupati Saipul Mbuinga mengatakan, acara komunikasi pemeriksaan terinci atas LKPD hari ini adalah wadah esensial bagi kita untuk memahami dan memperkuat proses audit keuangan yang akan menentukan bagaimana kita menata pemerintahan yang transparan, akuntabel dan bertanggungjawab.

 

“Ia, harapan kami pemeriksaan tahun ini semoga Pemda Pohuwato tetap berkomitmen untuk dapat mempertahankan opini WTP yang telah diperoleh tahun-tahun sebelumnya. Begitu pula untuk penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan diharapkan pimpinan OPD melakukan upaya agar memperoleh kemajuan yang signifikan”,ungkapnya.

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Pemerintah Daerah Pohuwato kata Bupati Saipul, terus berusaha memperbaiki LKPD dari tahun ke tahun. Kami juga menyadari tentu masih terdapat banyak kelemahan dalam pelaksanaannya. Untuk itu kami akan melaksanakan segala arahan dan petunjuk yang diberikan terkait kepatuhan terhadap pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Tim BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

“Terkait dengan pemeriksaan terinci atas laporan keuangan pemerintah daerah TA 2023, saya juga telah menginstrusikan kepada seluruh perangkat daerah untuk bersikap kooperatif dan proaktif serta dapat memberikan informasi dan data yang akurat kepada tim pemeriksa, sehingga pemeriksaan dapat berjalan lancar”,jelas Bupati Saipul.