Bupati Saipul Bersama Wabup Hadiri Rakor Program KPK 

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato tahun 2024 dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau, para asisten, staf ahli bupati dan pimpinan OPD, Jum’at, (26/04/2024).

 

Kegiatan yang berlangsung di aula Inspektorat Daerah (Itda) turut dihadiri Kasatgas Korsup KPK Wilayah IV, Andy Purwana, Anggota Satgas Korsup Wilayah IV PIC Gorontalo, Basuki Haryono, Anggota Satgas Korsup Wilayah IV, Ismail Hindersah, Anggota Satgas Korsup Wilayah IV, Tri Haryati.

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Mengawali sambutan, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPK bersama tim yang telah meluangkan waktu datang di Bumi Panua Pohuwato pada kegiatan rakor pembangunan yang berlangsung saat ini.

 

“Rakor ini merupakan momentum yang tepat untuk kita berbenah secara komprehensif. Kita harus membangun tata kelola pemerintahan yang baik, cepat, produktif, efisien serta akuntabel dan bebas dari korupsi”,ungkapnya.

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Untuk mewujudkan hal tersebut kata Bupati Saipul, sampai dengan saat ini KPK telah melaksanakan kegiatan yang merupakan upaya pencegahan korupsi yang dilaksanakan di daerah seperti, kegiatan koordinasi dan supervise, kegiatan survey penilaian integritas atau SPI, kegiatan pengendalian gratifikasi.

 

Kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2024 ini jelas bupati, terdapat beberapa penekanan sebagai bagian dari pemantauan pelaksanaan di lapangan. Tim Korsup KPK akan melakukan beberapa program pendalaman monitoring centre for prevention(MCP).

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

Diakhir sambutan, Bupati Saipul berharap agar kesediaan Tim Korsup KPK dapat memberikan arahan sekaligus evaluasi pada rakor pembangunan. Semoga saja apa yang disampaikan bisa menjadi bahan untuk kita semua dalam melaksanakan pembangunan di Kabup

aten Pohuwato.