Bupati Nelson Mengukuhkan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Desa Pentadio Barat

Bupati Nelson Pomalingo saat mengukuhkan Satgas perlindungan perempuan dan anak (Foto ist)

Kabgor, (MEDGO.ID) — Untuk lebih menekan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, pemerintah desa Pentadio barat terus menggelar program-progaram dan sosialisasi tentang perlindungan perempuan dan anak.

Sosialisasi terhadap perlindungan perempauan dan anak ini menjadi sangat penting dan bagaimana cara untuk meminimalisir tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak. Ada tanggung jawab yang sama untuk melindungi hak perempuan, dan anak, tanggung jawab dalam hal ini Pemerintah daerah kabupaten Gorontalo dan pemerintah desa Pentadio barat serta tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengupayakan tanggung jawab terhadap perlindungan perempuan dan anak.

Maka dari itulah pemerintah desa atau kantor desa Pentadio barat menggelar kegiatan rembuk perempuan, rembuk anak, dan dilaksanakan dengan pengukuhan satgas perlindungan perempuan dan anak.

Kegiatan pengukuhan tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo, bertempat di gedung aula kantor desa Pentadio barat 15/01. pukul 15.30 Wita, dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh sejumlah aparat desa, tokoh masyarakat, camat telaga biru, dan sejumlah rombogan Bupati maupun OPD, Kapolsek Telaga biru beserta jajaranya.

“Seperti kita tahu bersama perempuan dan anak ini aset, kalo dari segi jumlah digabung antara perempuan dan anak, itu kira-kira hampir 70 persen. Membagun perempuan dan anak itu berarti membangun rakyat Kabupaten Gorontalo 70 persen.” ungkap Nelson dalam penyampaian sambutanya.

Seiring dengan 4 tahun Nelson menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo, Program dan gagasan pembangunan, serta pelayanan prima terus dilaksanakan sampai ke pelosok desa dan sampai ke semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Gorontalo ini.

“Saya tidak sekedar ada dikantor bupati, tapi Alhamdulillah saya terus berada diseluruh desa se-kabupaten Gorontalo. Oleh karena itu kenapa ini saya lakukan? karena desa menjadi basis pembagunan, dan kegiatan tidak sekedar disatu desa akan tetapi harus dilakukan di seluruh desa sekabupaten Gorontalo. Dan apa yang telah disampaikan tadi benar-benar terwujud untuk percepatan pembangunan dikabupaten Gorontalo,” pungkas Nelson.

Reporter: S. Ar Onge. (inong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here