Bupati Nelson Mendatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Bank Sulut-Go.

Bupati Nelson Pomalingo usai menandatangani Perjanjian Kerja sama dwngan Pihak Bqnk SulutGo

Manado, (MEDGO.ID) — Untuk kebih optimalisasi keuangan daerah, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT. Bank pembangunan daerah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo).

Penandatanganan perjanjian kerjasama dan pengolaan rekening kas umum daerah pemerintah daerah kabupaten Gorontalo ini, disaksikan oleh suluruh rombongan Bupati dan jajaran pegawai Bank SulutGo yang hadir.

Hal ini dilakukan sebagai komitmen Bank SulutGo untuk melakukan optimalisasi pelayanan dan inovasi dalam mendukung program keuangan pemerintah daerah dikabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson Pomalingo didampingi oleh kepala badan keuangan kabupaten Gorontalo, kepala dinas perumahan dan kawasan pemukiman kabupaten Gorontalo beserta pimpinan OPD kabupaten Gorontalo beserta seluruh jajaranya.

Serangkaian dengan penandatanganan antara pemerintah kabupaten Gorontalo dan bank Sulut-Go. Menurut direktur bank Sulut-Go, Ini adalah suatu bentuk kepercayaan dan apresiasi yang sangat besar bagi bank Sulut-Go.

BACA JUGA :  Warga Asahan Dibuat Heboh ! Seorang Pria Tewas Tidak Wajar

Menurutnya lagi karena selama ini pemerintah daerah kabupaten Gorontalo terus mempercayai pengolaan rekening kas umum daerah kabupaten Gorontalo.

“Memang kerja sama ini kita lakukan sejak lama, dan tiap tahun kami perpanjang. Yang perlu bagi kami adalah menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pak Bupati, terkait dengan bagaiman kita memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan sebaik-baiknya. Untuk pelayanan ini diberikan tidak hanya dalam bentuk pelayanan non kredit, karena selama ini kita meningkatkan dengan PSG digital untuk memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. Tetapi disisi kredit juga pun kita akan melayani dan tidak hanya memberikan kredit konsuftif saja kepada masyarakat ataupun ASN, tetapi memberi kesempatan untuk menyalurkan kredit umum, dan sekarang ini ditambah lagi dengan KUR umtuk meningkatkan perekonomian rakyat khusunya UMKM.” terang Jeffri A.M Dendeng, Direktut bank SulutGo.

BACA JUGA :  67 Preman Terjaring Operasi Ditreskrimum Polda Jatim

Dan penandatanganan kerjasama pun berlangsung pada Senin 27/1 pukul 02:30 Wita di ruang aula bank Sulut-Go.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Nelson langsung menandatangani perjanjian kerja sama dengan direktur bank Sulut-Go Jeffri A.M Dendeng.
Dari akhir penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut, keduanya saling bertukar cendramata antara Bupati Nelson Pomalingo dan Direktur bank Sulut-Go Jeffri M.M Dendeng.

“Menurut saya pelayanan dari bank Sulut-Go terus naik tentunya berbagai hal yang telah disebukan tadi oleh pak direktur. Ini juga kita akan adopsi dan kita akan cek sehingga dalam hal perbankkan ini bisa berjalan dengan baik dalam mengoptimalisasi pelayanan. Sering saya sampaikan, untuk membangung daerah tidak boleh hanya APBD saja, dana pemerintah itu pasti terbatas. Oleh karena itu ingin mempercepat,  maka dana infestasi kita buat yaitu melalui pihak ketiga, dan yang berikut adalah perbankkan.

BACA JUGA :  1 Warga Asahan Terpapar Covid, dan 14 Orang Dinyatakan Sembuh

Nah KUR ini akan diberikan kepada usaha kecil menengah, tentunya lebih banyak kepada bidang pertanian. Dan insyaa Allah ini kita akan lanjuti bulan depan sehingga bisa melayani masyarakat terutama dalam hal permodalan kredit usaha kecil dan menengah.” Pungkas bupati Nelson

Reporter: S. Ar Onge (Inong Gorapu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here