Buka Rapat Koordinasi Pengharusutamaan Gender, Wabup : Saatnya Kesetaraan Gender

Boalemo, (MEDGO.ID) – Wakil Bupati Kabupaten Boalemo, Anas Jusuf mewakili Bupati Darwis Moridu, membuka Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Pengharusutamaan Gender yang di gelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, yang bertempat di Grand Amalia Hotel. Rabu (19/2).

Pada penyampaian Wakil Bupati Anas Jusuf, saat ini Bupati Darwis Moridu sedang berjuang di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi terkait tenaga kontrak dan langkah tersebut perlu kita dukung bersama.

Rapat Koordinasi Pengharusutamaan Gender yang di buka oleh Wakil Bupati Anas Jusuf

Kemudian terkait pengharusutamaan gender harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah karena kasus yang mengemuka akhir-akhir ini kekerasan terhadap rumah tangga dan pelecehan seksual yang tentunya ini harus menjadi perhatian kita semua.

Kredit Mobil Gorontalo

“Jika ada program yang mengharuskan pengalokasian anggaran dan kekurangan tenaga, silahkan sampaikan pada pemerintah daerah dan kami siap untuk itu demi kesetaraan gender di Kabupaten Boalemo, sehingga kedepan pentingnya pemetaan setiap persoalan gender yang ada di wilayah Boalemo agas jelas nanti apa yang akan dilakukan”, kata Wakil Bupati Anas Jusuf.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Sutriyani Lumula menegaskan, kegiatan ini bagian dari urusan wajib namun karena pemberdayaan perempuan dan anak masih gabung dengan PPKBPPA sehingga masih belum bisa melakukan apa-apa namun itu tidak masalah dan kita akan terus melakukan itu.

BACA JUGA :  Paris R.A Jusuf Dorong Transparansi dan Akuntabilitas dalam Penyusunan RKPD Gorontalo 2025

“Persoalan kekerasan terhadap perempuan dan pelecehan seksual harus menjadi tanggung jawab bersama dan ini bukan saja tanggung jawab PPKBPPA tetapi Camat, Kepala Desa dan Pemerintah Daerah, terlibat aktif pada pengharusutamaan gender. Dan kita juga akan melakukan pengukuhan Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak sekaligus akan di tindak lanjut hingga di Desa dan Kecamatan”, ungkap Kadis PPKBPPA Sutriyani Lumula. (rh).