Brigjen Pol. Wahyu Widagda, Resmi Jabat Kapolda Gorontalo

Kpolri Jendral Polisi Idham Aziz, saat memimpin serahbterima jabatan di Mabes Polri (Foto ist)

Jakarta, (MEDGO.ID) — Provinsi Gorontalo hari ini akan menerima Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo yang baru. Bertempat di aula Bhayangkara  Mabes Polri Kapolda Brigjen Pol. Wahyu Widada, M.Phil resmi menjabat sebagai orang nomor satu dijajaran Polda Gorontalo.

Pada Jumat (08/11) pukul 10.00 Wib bertempat di Wisma Bhayangkai Mabes Polri berlangsung upacara serah terima jabatan Kapolda Gorontalo dari pejabat lama Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH kepada pejabat baru Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si . Dengan demikian mulai hari ini, Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil. resmi menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK.
“Tadi pagi di Mabes Polri tepatnya di Wisma Bhayangkari, Tugas dan tanggung jawab Jabatan Kapolda Gorontalo telah diserahterimakan dari Pejabat lama Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH kepada Pejabat baru Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil, artinya mulai hari ini Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M Phil telah resmi menyandang jabatan sebagai Kapolda Gorontalo,” kata Kabid Humas.
Kabid Humas mengatakan bahwa hari Minggu Kapolda Gorontalo yang baru akan tiba di Gorontalo untuk melaksanakan seluruh rangkaian pergantian jabatan Kapolda bersama pejabat sebelumnya.
“Rencana Kapolda Baru akan tiba di Gorontalo pada hari Minggu, untuk melaksanakan seluruh rangkaian sertijab Kapolda hingga hari Selasa, selanjutnya beliau akan kembali ke Jakarta untuk mengikuti Rakornas di Sentul Bogor yang digelar oleh Mendagri yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda Propinsi Kabupaten/Kota,”ujar WTC sapaan Kabid Humas.
Prosesi sertijab Kapolda Gorontalo dihadapan Kapolri berlangsung khidmad selama lebih kurang 20 menit . Acara tersebut dihadiri oleh pejabat tinggi dilingkungan Mabes Polri. Usai Sertijab dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Fil oleh Pejabat Tinggi di lingkungan Mabes Polri, selain jabatan Kapolda Gorontalo yang diserahterimakan, berlangsung pula serah terima jabatan Ketua Bhayangkari Polda Gorontalo di tempat yang sama lantai II gedung Bhayangkari Mabes Polri.(*)

BACA JUGA :  2 Orang Perkerja PT KAI Kisaran Temukan Jasad Kerangka Manusia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here