Boalemo Raih Penghargaan Kategori “Launchbox” di HPS

Kendari, (MEDGO.ID) – Dinas Pangan Kabupaten Bolemo mewakili Provinsi Gorontalo mengikuti lomba Cipta Menu tingkat Nasional, dan dari 33 peserta, Boalemo mendapatkan penghargaan “Kreasi Menu Lunchbox” pada ajang Festival Pangan Lokal B2SA di Hari Pangan Sedunia tahun 2019 yang bertempat di Kendari, Sabtu (2/11).

Pelaksanaan Pameran Pangan dalam momentum HPS (Hari pangan sedunia), dibuka langsung oleh Mentri Pettanian Syahtul Yasin Limpo, yang didampingi oleh Gubernur Sultra Ali Mazi. Dalam ajang HPS ini, turut hadir duta besar negara sahabat, gubernur dan kepala daerah se Indonesia.

Kegiatan ini, dibuka pada Sabtu (2/11), Kota Kendari, pukul 10.00 wita, di desa Padambu kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan.

Dihari pangan sedunia yang ke XXXIX, dalam Festival Pangan Lokal berbasis Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dan Pemkab Boalemo meraih penghargaan kategori kreasi lunchbox yang bertujuan sebagai media promosi pengolahan pangan lokal berbasis B2SA bernilai komersial.

Safrudin berharap dari penghargaan yang didapat akan terus memotivasi dan melahirkan inovasi demi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga, pemberdayan perempuan dalam penganekaragaman pengolahan dan konsumsi pangan lokal B2SA.(MDG-06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here