Berita  

Banding Jaksa Adhan Dambea Diputus Percobaan 1 Tahun dan 3 Bulan Tanpa Penahanan

Gorontalo, MEDGO.ID — Perkara Pencemaran nama baik Adhan Dambea, yang dilaporkan oleh mantan Gubernur Rusli Habibie, diputus oleh Majelis Pengadilan Tinggi Gorontalo lebih ringan.

Adhan yang merupakan anggota DPRD Provinsi Gorontalo, harus menghadapinya sejak dari kepolisian sampai Pengadilan tinggi, menyampaikan bahwa semuanya merupakan ketentuan yang maha kuasa.

BACA JUGA :  Dibuka Dewan Pers, Munas I PJS Aklamasi Memilih Ketum Mahmud Marhaba

“Saya yakin, putusan ini atas kehendak Nya,” jawabnya.

Ia menjadi pesakitan Rusli Habibie kala itu, adalah objek pengawasan DPRD selaku Gubernur dalam hal pengawasan anggaran. Menurut Adhan berulangkali disampaikan ke media, bahwa perkara ini akibat ia bersuara lantang kasus Koruspsi GORR dan lainya.

BACA JUGA :  Panitia Apresiasi Antusias Peserta Munas I Pemerhati Jurnalis Siber Tinggi

Oleh majelis Pengadilan Negeri Gorontalo, menghukum 1 bulan kurungan badan, dari tuntutan jaksa 1 tahun 3 bulan kurungan badan.

Adhan bersyukur Kamis (03/11/2022), saat menerima petikan Putusan Pengadilan Tinggi, ia hanya dihukum percobaan. Buah dari kepasrahan dan menyerahkan semua urusan kepada Tuhan.

BACA JUGA :  Bahas Program Kerja, Rapimprov I Kadin Gorontalo Resmi Digelar

“Segala puji hanya bagi Allah, yang menghadiahkan utusan ini, sejak awal saya sudah Tawakkal, atas ujian yang diberikan melalui Rusli Habibie laporan,” jawabnya singkat.(RM)