Atlet Bola Voli Gorontalo Diminta Jaga Nama Baik Daerah di Ajang Pra PON

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, melepas atlet bola voli yang akan bertanding pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu (16/8/2023). Atlet-atlet yang terdiri dari 14 putra dan 14 putri,  serta enam orang pelatih dan official diharapkan bisa menjaga nama baik Gorontalo.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Kalau liat kesiapan ini, saya kira kita optimis untuk berpartisipasi secara penuh. Kalah dan menang sudah biasa dalam pertandingan. Tapi menjaga nama baik daerah menjadi penting. Ini juga yang menjadi titipan pak gubernur untuk kita semua,” ucap Budiyanto.

Lebih daripada itu, Budi berharap seluruh atlet untuk bisa terus mengasah kemampuan melalui skill dan mentalitas. Dititipkan pula agar ramah dengan kontingen lain, bersahabat bukan hanya diarena pertandingan tapi juga diluar dari itu. Serta disiplin untuk mentaati semua aturan saat bertanding.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polda Gorontalo, selaku pengurus Persatun Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Gorontalo yang sudah melakukan pembinaan selama ini kepada atlet dan pelatih. Kepada adik adik selamat bertanding. Kemenangan hanya bonus dari sebuah pertandingan, paling penting adalah pengalaman,” tandasnya.

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Pra PON Voli akan mempertemukan Gorontalo dengan Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Satu tim terbaik akan lolos PON ke-XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024. (Adv/IH)