Arah Kebijakan APBD 2024 Mulai Dibahas, Banggar dan TAPD Bonebol Konsultasi ke Penjagub Gorontalo

Bonebol, MEDGO.ID — Pengesahan dan penetapan APBD yang dilaksanakan tepat waktu merupakan indikator yang sangat penting dalam melihat kinerja pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah khususnya pada proses perencanaan dan penganggaran.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD kabupaten Bone Bolango, Zainudin Pedro Bau disela kegiatan puncak Festival Maleo 2023 di objek wisata Lombongo, Suwawa Tengah, Sabtu (25/11)

“Ini dilaksanakan agar dapat memberi dampak sistematis pada proses sinkronisasi kebijakan utama di daerah terhadap prioritas pembangunan nasional dan juga berpengaruh terhadap akselerasi serta realisasi serapan anggaran nantinya,” ujar Pedro

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Disela kegiatan itu, Badan Anggaran (Banggar) DPRD, Plt. Bupati, Merlan Uloli, bersama Tim TAPD Bone Bolango berkonsultasi dan bersillaturahmi Ke Pj Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, terhadap point penting dan strategis yang berkaitan dengan arah kebijakan APBD TA 2024.

Lebih lanjut, Pedro menjelaskan, mereka membahas terkait program dengan masalah arahan kebijakan dari Pemerintah Pusat yang disinergikan dan diselaraskan pokok-pokok pikiran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten baik itu persoalan stunting, inflasi, pengentasan kemiskinan, serapan anggaran, serta mensukseskan Pemilihan Umum Pilpres, Pileg, dan Pilgub.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Kami berkomitmen penyusunan APBD Bone BolangoTA 2024 disusun secara tertib, efisien, ekonomi, efektif, transparan, dan bertanggung jawab, ketepatan sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan bagi masyarakat Bone Bolango,” tutupnya. (IH)