Antisipasi Penyebaran Virus CORONA (COVID-19) Polres Agam Lakukan Kegiatan Bersih-Bersih

Antisipasi Covid-19, Polres Agam bersih-bersih

Agam, (MEDGO.ID) – Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), Polres Agam adakan “Kegiatan Apel Pagi Personil Polres Agam”. Apel istimewa ini diadakan pada hari Minggu, (15/03) pukul 08.00 WIB, yang bertempat dihalaman belakang Mako Polres Agam. Acara inipun di pimpin oleh WakaPolres Agam, Kompol. H. Nasir dan KBO Sat Lantas Polres Agam Iptu. Apon Kusumayadi sebagai Perwira pengawasnya.

Dalam sambutannya, Waka Polres Agam Kompol. H. Nasir menyampaikan,
Ucapan terima kasihnya kepada seluruh personil yang telah ikut pada apel pagi hari ini, dan untuk atensi Propam terhadap personil Polres Agam yang tidak hadir pada apel ini akan sesuaikan dengan prosedur, apabila ada anggota yang hadir pada saat kita bekerja nantinya maka kita akan memberikan waktu tambahan terhadap mereka untuk kegiatan bersih – bersih Mako”.

Ditambahkan Kompol. H. Nasir, “Kegiatan bersih – bersih” yang kita laksanakan ini bukan karna perintah pimpinan saja. Kegiatan ini sudah kita lakukan setiap hari, tetapi untuk kegiatan kita pada “hari spesial ini” karna kegiatan bersih bersih ini selain bertujuan mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19, red*) juga akan diambil dokumentasi nya dan akan dilaporkan ke Bapak Kapolda Sumbar.

Beliau juga menambahkan, Apel pagi ini diikuti oleh Kasat Binmas Polres Agam Kompol. Nasirwan. SH”, Kasat Sabhara Polres Agam AKP. Handi Satria, Kasat Reskrim Polres Agam AKP. Fahrel Haris SH. MH, Kasat Resnarkoba Polres Agam AKP. Elvis Susilo,SH , Kasat Lantas Polres Agam Iptu. Dedi Antonis,SH.

Ditambahkan, juga diikuti oleh Pleton Pleton, seperti Pleton Pama Polres Agam. Pleton Sat Sabhara Polres Agam. Pleton Sat Lantas Polres Agam. Pleton Sat Pol Air Polres Agam. Pleton Staf Gabungan Polres Agam. Pleton Sat Reskrim Polres Agam. Pleton Sat Resnarkoba Polres Agam. Pleton ASN Polres Agam.

Antisipasi Covid-19, Polres Agam bersihkan Mako

Adapun pelaksanaan pembagian pembersihan, dibagi sesuai Kavlengan dan team. Untuk kebersihan selokan disekeliling Mako Polres Agam dipertanggung jawabkan kepada Polwan dan ASN. Kavleng yang berada di belakang ruangan Sat Reskrim Polres Agam dipertanggung jawabkan kepada Sat Lantas, serta lanjutkan pengecoran.

Untuk kavleng depan Mako Polres Agam di pertenggung jawabkan kepada Sat Sabhara. Untuk kebersihan Mushalla kita dipertanggung jawabkan kepada Staf gabungan. Untuk penanggung jawab kebersihan lokasi lapangan Apel belakang Mako Polres Agam dan disamping Aula Wibisono serta kebersihan belakang kantor Bhayangkari dan sampai keruangan Sat Resnarkoba dipertanggung jawabkan kepada Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba.

Sekitar pukul 08.45 WIB, “Apel Pagi Personil Polres Agam” selesai dilaksanakan, selama kegiatan apel pagi berlangsung situasi dalam keadaan aman,  tertib dan lancar, Apel pagi ini diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars Polda Sumbar.

Ditempat terpisah, Kapolres Agam melalui Kasubbag Humas Polres Agam AKP. Nurdin Dt.Sati menambahkan, Semua Polsek dalam jajaran kesatuan Polres Kabupaten Agam, juga melakukan hal yang sama yakni, Giat Personil Polsek, setelah melaksanakan “Apel Pagi lalu di lanjutkan dengan goro memberihkan Mako, Mushala dan rumah dinas di Polsek masing masing dan serentak se Kabupaten Agam”, tutupnya. *(HF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here