Aleg Aswan Djamaluddin : Ketersediaan Pangan Menjadi Penting Karena Ini!

Boalemo, (MEDGO.ID) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo dari Komisi II Aswan Djamaluddin, saat di temui di Kantor DPRD oleh media medgo.id terkait anggaran ketersediaan pangan untuk tahun 2020 ini ia prediksi memang belum cukup sehingga perlu upaya dari pemerintah daerah untuk memikirkan itu. Senin (27/1).

BACA JUGA :  1.741 PNS Dikukuhkan sebagai Pejabat Pelaksana di Pemerintah Provinsi Gorontalo

Jika ini tidak di antisipasi sejak dini di takutkan saat rakyat Boalemo membutuhkan pangan dalam hal ini beras pastinya tidak cukup, dan sebelum ini terjadi penting ketersediaan pangan yang secukupnya supaya tidak menimbulkan masalah baru.

“Di tahun 2020 ini tanda-tanda rakyat gagal panen khususnya di Boalemo mulai terlihat dimana rata-rata petani jagung tanamannya di serang oleh ulat, sehingga perlu langkah cepat dari pemerintah daerah dalam mengantisipasi serangan ulat bagi petani dan bagaimana solusinya”, kata Aleg Aswan Djamaluddin.

Kredit Mobil Gorontalo

Dan langkah yang cepat di lakukan oleh pemerintah daerah adalah segera menyediakan ketersediaan pangan serta solusi menyelesaikan serangan ulat bagi petani jagung segera mungkin diselesaikan. (rh).