Gabung Dalam Tim Hukum Paslon SIAP, Salahudin: Saya Harapkan Pemimpin Terpilih Putra Daerah Pohuwato

POHUWATO, MEDGO.ID – Salahudin Pakaya resmi bergabung dalam tim hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga- Iwan Adam (SIAP).

 

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Salahudin dalam konferensi pers yang dilaksanakan di omah Coffee, Marisa, Selasa, 24 September 2024.

 

Seperti diketahui Salahudin Pakaya merupakan bakal calon Bupati Pohuwato yang maju lewat jalur perseorangan, bersama bakal wakilnya Viki Prasetyo. Namun Bakal pasangan ini kandas, setelah KPU Pohuwato melakukan verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan. Oleh KPU Pohuwato, syarat dukungan Salahudin Pakaya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

BACA JUGA :  Saipul-Iwan Nomor Urut 2, Hamdi : Keberlanjutan Dua Periode 

 

Bergabung dalam tim hukum SIAP, Salahudin ungkap alasan dirinya bergabung. Pertama kata Salahudin, dirinya bergabung karena memang profesinya adalah seorang lawyer.

 

Kedua, alasan Salahudin bergabung bersama paslon nomor urut dua tersebut, karena paslon SIAP merupakan pasangan asli putera daerah Pohuwato. Dirinya menginginkan yang memimpin Pohuwato ke depan adalah putera asli Pohuwato. Sebab yang paling paham Pohuwato kata Salahudin, hanya putera Pohuwato itu sendiri.

BACA JUGA :  Panitia Jalan Sehat Idaman (Idris - Andi) Tegaskan Pengundian Terbuka

 

“Saya merasa terpanggil. Sebagai putera daerah, saya mengharapkan pemimpin terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato adalah putera daerah Pohuwato itu sendiri,” terang Salahudin soal alasan bergabung dalam tim hukum paslon SIAP.