Usulkan Tiga Nama Pimpinan Definitif DPRD Pohuwato, Jubir Aan : Pasangan “SIAP” Sangat Menguntungkan

POHUWATO, MEDGO.ID – DPRD Pouwato sudah mengusulkan tiga nama pimpinan definitif DPRD Pohuwato periode 2024-2029, lewat Rapat Paripurna yang digelar Kamis kemarin, 19 September 2024, di Aula Paripurna DPRD Pohuwato.

 

Tiga nama pimpinan definitif itu diantaranya, Beni Nento sebagai Ketua DPRD definitif, Hamdi Alamri sebagai Wakil Ketua definitif dan Delpan Yanjo sebagai Wakil Ketua Dua, definitif.

 

Menariknya, tiga nama pimpinan definitif yang diusulkan itu merupakan politisi dari partai yang tergabung dalam koalisi pemenangan pasangan Saipul Mbuinga – Iwan Adam (SIAP).

 

Seperti diketahui, di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, pasangan SIAP diusung oleh 8 partai politik yang memiliki kursi di parlemen Pohuwato. Golkar 7 kursi, Gerindra 6 kursi, NasDem, 3 kursi, PPP 2 kursi, PDIP 1 kursi, PAN 1 kursi, Demokrat 1 kursi dan PKS 1 kursi.

 

Menurut juru bicara pasangan SIAP, Muhammad Rustam Aryad, kursi pimpinan definitif yang ditempati politisi dari koalisi pasangan SIAP itu sangat menguntungkan bagi pasangan SIAP di pilkada 2024. Apalagi ketiga pimpinan definitif itu memiliki hubungan emosional dengan calon Bupati Saipul Mbuinga.

 

“Satu hal yang harus kita syukuri bahwa, tiga nama yang menjadi pimpinan DPRD hari ini mempunyai hubungan emosional yang bagus dengan Pak Saipul dan Pa Iwan, ini menguntungkan sekali untuk pasangan SIAP,” ujar Aan, sapaan akrab Muhammad Rustam Aryad.

 

Aan melihat usulan pimpinan definitif yang diisi politisi partai koalisi pasangan SIAP itu semakin membuka lebar peluang realisasi program yang menjadi visi dan misi pasangan SIAP dalam membangun Pohuwato.

 

Seiring dengan hal itu, dia mengucapkan selamat atas tiga nama yang dipilih oleh masing-masing Partai Politik sebagai pimpinan DPRD yang akan mengawal program dari pasangan SIAP.

 

“Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Pak Hj Beni Nento, Kak Hamdi dan Ibu Delpan, ketiganya adalah putra putri terbaik daerah, semoga dapat menciptakan keharmonisan antara Birokrasi dan lembaga DPRD Pohuwato.” tutup Aan