Partai Demokrat Minta Penundaan Paripurna Pembentukan Fraksi di DPRD Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Dalam rapat paripurna yang digelar pada Jumat (20/09), Partai Demokrat melalui anggotanya, Syarifudin Bano, meminta penundaan pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Provinsi. Alasan utama yang diajukan adalah belum adanya kesepakatan koalisi antara partai-partai yang ada.

Syarifudin Bano menekankan bahwa Partai Demokrat masih membutuhkan waktu untuk mengadakan konsolidasi dan komunikasi lebih lanjut dengan partai-partai lain yang belum bergabung dalam fraksi. Ia berharap pimpinan sementara DPRD Provinsi dapat mempertimbangkan penundaan ini agar koalisi dapat terbentuk lebih matang dan solid.

“Kami meminta pimpinan sementara untuk menunda paripurna ini. Setidaknya berikan kami waktu untuk berkoordinasi dengan partai-partai yang belum tergabung dalam fraksi,” kata Syarifudin.

BACA JUGA :  PT BTL dan IGL Tegaskan Kegiatan Bisnis Sesuai Regulasi, Beri Manfaat untuk Masyarakat

Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada urgensi mendesak untuk segera melaksanakan pembentukan fraksi-fraksi, sehingga penundaan ini tidak akan mengganggu agenda penting lainnya. Demokrat mengajukan usulan agar waktu satu bulan diberikan untuk merampungkan proses konsolidasi tersebut.

“Kami berharap pimpinan dapat memberikan kesempatan ini. Kami butuh waktu untuk mengkomunikasikan dengan fraksi-fraksi lain agar lebih terstruktur dan solid,” tambahnya.

BACA JUGA :  DPRD Provinsi Gorontalo Gelar Pisah Sambut, Paris Jusuf Ajak Anggota Dewan Baru Bersinergi

Saat ini, tujuh fraksi sudah terbentuk di DPRD Provinsi, yakni Fraksi Golkar, NasDem, PDIP, PKS, PPP, dan Fraksi Harapan Bangsa. Namun, Partai Demokrat merasa perlu waktu lebih lama untuk memastikan koalisi yang tepat bagi fraksi yang akan dibentuk. (IH)