Di Pohuwato, Bayi Diketahui Ibunya Tertukar Usai Persalinan

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Kejadian tak terduga dialami salah seorang ibu di Kabupaten Pohuwato, Renata Usman (19) yang baru saja melahirkan namun bayi yang dilahirkan malah tertukar.

Renata Usman yang berasal dari desa Buntulia Selatan tersebut meyakini bahwa anak perempuan yang diterimanya usai persalinan bukanlah anak darah dagingnya sendiri. Senin, (05/09/2024) di Rumah Sakit Bumi Panua (RSBP) Pohuwato.

Menurut keterangan Renata, sebelum di mandikan oleh petugas rumah sakit, pada saat itu (usai persalinan), bayi tersebut langsung di peluk oleh ayahnya, sehingga sang ayah mengenal wajah anaknya.

BACA JUGA :  Taekwondo Sumbang Medali Emas Ketiga Untuk Kontingen Gorontalo

Kemudian, selang beberapa menit, salah satu bayi yang baru saja dilahirkan masuk untuk dimandikan, yang menyebabkan tertukarnya bayi.

Keraguan mulai muncul di benak Renata, ia mengaku bayinya tertukar dengan indikasi dari perbedaan rambut dan berat badan bayi.

BACA JUGA :  Polisi Klarifikasi Isu Penyelundupan BBM di Waduk Bulango Ulu: Semua Legal

“Awalnya itu renata ragu dengan anaknya saat di pangkuannya, tetapi tantenya langsung mengelak itu anaknya,” ujar Renata.

Keraguan Renta semakin memuncak, usai melihat di sebuah postingan sosial media, baju bayi mereka sudah berada pada bayi orang lain.

“Kami mengetahui setelah melihat postingan dari Desi, baju bayi itu sudah berada pada mereka, dan baju bayinya sudah berada pada kami,” ungkap Renata.

BACA JUGA :  DPRD Bone Bolango Umumkan Susunan Komisi-Komisi Periode Terbaru

Setelah keduanya bertemu, keluarga dari kedua belah pihak bersepakat untuk memediasi hal itu kepada pihak rumah sakit. Yang kemudian, dari mediasi itu kedua belah pihak dipertemukan dengan saling mengembalikan bayi yang tertukar itu, dengan surat pernyataan dari pihak rumah sakit.

“Saat ini bayi sudah dikembalikan ke masing-masing orang tuanya saat mengakui,” pungkasnya.