20 Ribu Ijin Usaha Gratis Disiapkan Bagi Warga Boalemo

Bupati Boalemo Darwis Moridu

Boalemo, (MEDGO.ID) – Bupati Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu kembali membuat gebrakan mengejutkan bagi masyarakat Boalemo, dan gebrakan tersebut dilakukan lewat mempermudah pengurusan ijin secara gratis bagi masyarakat yang memiliki usaha apa saja yang di kelola agar memperoleh ijin dari pemerintah daerah.

“Dan ijin yang di siapkan oleh pemerintah daerah pun lewat Dinas Penanaman Modal dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Boalemo menyiapkan sejumlah 20 ribu ijin usaha apa saja, namun ijin yang di berikan secara gratis ini hanya pada jenis usaha saja dan bukan pada ijin mendirikan bangunan (IMB)”, Jelas Bupati Darwis Moridu. Kamis (5/3).

Jadi, dengan adanya ijin secara gratis yang diberikan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Darwis Moridu, dimana Dinas Penanaman Modal dan Energi Sumber Daya Mineral yang diberikan kewenangan dalam pengurusan ijin, sedang melakukan pendataan di setiap desa yang ada di Kabupaten Boalemo, agar nantinya ijin yang di keluarkan oleh pemerintah daerah berdasarkan usaha yang sedang di kelola oleh pelaku usaha yang ada di Boalemo.

BACA JUGA :  4 Warga Batu Bara Kritis Tersengat Listrik, 1 Meninggal Dunia

Bupati Darwis Moridu mengharapkan para pelaku usaha yang ada di desa maupun di Boalemo dapat memanfaatkan peluang ijin gratis yang diberikan oleh pemerintah daerah di agar kiranya di manfaatkan secara maksimal, namun Bupati mengingatkan kepada Dinas Penanaman Modal dan Energi Sumber Daya Mineral agar menseriusi program ini dan menjalankannya sesuai target yang diberikan. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here