Warga Antusias, Diskumperindag Kembali Gelar Pasar Murah Bersubsidi

Bonebol, MEDGO.ID — Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menggelar pasar Murah Bersubsidi di Halaman Mesjid As Syifa Desa Huluduotamo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango pada Rabu, 25 Oktober 2023, Pkl. 14.00 s/d selesai, yang disambut dengan gembira dan antusias oleh masyarakat.

Pelaksanaan Pasar Murah tersebut dibuka oleh Penjabat Gubernur Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo Risjon Sunge.

Pada kesempatan tersebut, Risjon Sunge menyampaikan bahwa Pasar Murah bersubsidi ini dilaksanakan sebagai bentuk hadirnya dan perhatian pemerintah provinsi gorontalo terhadap kebutuhan pokok masyarakat ditengah musim kemarau dan terjadinya gagal panen.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Pasar Murah bersubsidi ini juga dilaksanakan dalam rangka stabilisasi harga disaat adanya lonjakan harga dan pengendalian inflasi.

Pada pelaksanaan Pasar Murah ini Pemerintah Provinsi Gorontalo menyediakan 4 komoditi bahan pokok berupa Beras 5 Kg, Miyak Goreng kemasan 1 liter, bawang Merah ½ Kg dan Cabe Rawit ½ Kg dengan harga Rp. 20.000. sebanyak 1000 paket.

“Silahkan Bapak Ibu berbelanja kebutuhan pokok yang telah disediakan ini dengan tidak perlu berdesak desakan,” ujar Risjon Sunge ditengah masyarakat yang sangat antusias dan cukup membludak pada pelaksanaan pasar murah tersebut.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Pasar Murah ini akan terus digelar oleh pemerintah Provinsi Gorontalo di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo,” sambungnya.

Sementara itu, Melky salah satu pengunjung merasa sangat bersyukur adanya pasar murah, karena harga bahan pokok yang biasanya mahal sekarang bisa beli dengan harga murah.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada Pj. Gubernur Gorontalo, Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo dan jajaran pemerintahan daerah Provinsi Gorontalo termasuk Anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan kebutuhan pokok terutama disaat ini di musim kekeringan dan gagal panen, dengan harga yang sangat terjangkau ini, ujar Melky.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Kami masyarakat sangat senang bisa dibantu dengan kegiatan Pasar Murah ini dan mudah mudahan kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh pemerintah,” sambungnya

Hadir pada pelaksanaan Pasar Murah tersebut Ibu Hj. Loly Yunus dan Bpk. Yuriko Kamaru, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo,yang terlihat membaur dan sangat akrab dengan masyarakat, Kadis Perindag Kab. Bone Bolango dan Camat Suwawa serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat. (IH)