Wakil Ketua Muslimin Haruna Memilih Reses di Dusun Mebongo Desa Botumoito

Boalemo, (MEDGO.ID) – Wakil Ketua DPRD Muslimin Haruna gelar Reses di masa persidangan kedua di tahun 2020 kembali jaring aspirasi masyarakat, kali ini reses di laksanakan di Desa Botumoito Dusun Mebongo Kecamatan Botumoito dan tentunya ini ada historisnya, reses ini turut di hadiri Kelapa Desa Ardi Pantu, Tokoh masyarakat, LPM, Kepala Dusun dan Masyarakat. Rabu (12/2).

“Saya berada ditengah-tengah masyarakat karena di percayakan masyarakat untuk memperjuangkan setiap aspirasi dari masyarakat, sehingga lewat reses seperti ini maka saya harus mendengarkan langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat sehingga apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat saya harap di ungkapkan”, harap Wakil Ketua Muslimin Haruna.

Sementara Kepala Desa Botumoito Ardi Pantu, memberikan apresiasi kepada Wakil Ketua DPRD yang telah memilih tempat ini diguna untuk reses, sehingga masyarakat harus memanfaatkan ini dengan baik, selain itu pasar Botumoito mendapatkan dana alokasi khusus 3 milyar untuk peningkatan pasar menjadi pasar modern, dan tahun ini juga program jalan usaha tani dan setiap desa mendapatkan 3 paket semua di alihkan di Mebongo, disamping ada program perumahan.

Kredit Mobil Gorontalo

Dalam penyampaian masyarakat Indra Dualo, saat ini petani jagung diperhadapkan dengan ulat dan akan gagal panen, masalah jalan rusak, jembatan tidak layak lagi, butuh gapura, masala pagar sekolah mulai dari SD sampai SMP, pembangunan Masjid, butuh tenda dan kursi, bantuan ayam yang tidak kunjung terealisasi pada hal masyarakat sudah membangun kandang, serta motor, dan mohon tanggapan dari Anggota Dewan yang melakukan reses saat ini.

Jadi, apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah tujuannya demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri, dan DPRD sendiri ada tiga kewenangan yang diberikan oleh amanat undang-undang yakni penganggaran, pengawasan, legislasi, dan semua program yang dijalankan oleh pemerintah daerah atas persetujuan DPRD.

BACA JUGA :  Penjagub Gorontalo Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2025

Saya berharap masyarakat bangun terus komunikasi serta mengawal setiap aspirasi yang disampaikan, dan aspirasi ini akan saya sampaikan pada instansi terkait namun tahun ini juga Dusun Mebongo yang ada di Desa Botumoito segera bangun itu Gapura sebagai pintu masuk menuju Dusun Mebongo dan aspirasi lainnya staf saya sudah catat dan mudah-mudahan secara bertahap bisa terealisasi. (rh).